iOS

Bakal Ada Night Mode di iOS 13 Mendatang?

Bakal Ada Night Mode di iOS 13 Mendatang?

GadgetEmpire – Setelah berbagai pihak pengembang aplikasi menghadirkan fitur night mode pada layanan miliknya, raksasa mesin pencari Google juga ingin menghadirkan fitur serupa pada sistem operasi Android versi terbaru mendatang. Berkenaan dengan hal tersebut, dikabarkan kalau Apple juga ingin mengadopsi fitur serupa untuk diterapkan pada sistem operasi iOS besutannya. Tentu kalau memang perangkat Smartphone ataupun Tablet di masa mendatang sudah bisa menggunakan fitur Night Mode ini, bakal ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan seiring lamanya pemakaian ponsel.

Tidak hanya menjaga kesehatan mata pengguna lebih baik lagi, melainkan Smartphone juga akan lebih hemat daya dikarenakan tampilan gelap pada layarnya. Kalau memang benar iOS 13 mendatang akan dilengkapi dengan fitur Night Mode ini, pastinya pengguna Smartphone iPhone di masa mendatang sudah bisa menikmati ponsel dengan keamanan layar dari pancaran radiasi lebih baik, serta kehematan baterai yang lebih tahan. Sebagaimana yang dilansir dari laman MacRumours, salah seorang sumber yang tidak ingin disebut namanya juga telah membenarkan informasi kehadiran fitur baru tersebut di iOS. Sumber mengungkap kalau mode gelap pada iPhone/ iPad ini nantinya serupa dengan yang telah diterapkan pada MacOS.

“Akan ada mode gelap untuk seluruh sistem yang dapat diaktifkan pada menu pengaturan, termasuk versi kontras tinggi, mirip dengan apa yang sudah tersedia di MacOS,” begitulah kata sumber tersebut. Akan tetapi sampai sekarang masih belum ada bocoran yang menampilkan tentang kehadiran fitur Night Mode pada iOS 13, apalagi Apple yang terkenal diam mengenai berbagai fitur terbarunya itu, masih belum berkomentar terkait hal apapun tentang sistem operasi terbaru yang bakal dihadirkannya beberapa waktu mendatang.

Tidak hanya Night Mode saja, Apple jelas akan menghadirkan beberapa fitur lainnya yang membuat pengguna lebih nyaman dalam mengoperasikan perangkat kedepannya. Misalnya saja seperti pembaruan mekanisme multitasking pada perangkat iPhone dan iPad. Dan perlu diketahui bahwa untuk kabar tentang kehadiran fitur Night Mode pada sistem operasi iOS ini sebenarnya sudah lama, akan tetapi sekarang makin dekat informasinya dan seakan sudah siap hadir bersamaan dengan iOS 13.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

iOS

More in iOS

Cydia iOS

Penyedia Aplikasi Jailbreaking Terpercaya Perangkat iOS Resmi Tutup

Budy SulistiyantoDecember 17, 2018
Offline Siri

Asisten Digital Siri Bakal Mampu Berjalan Tanpa Internet?

Budy SulistiyantoNovember 18, 2018
Instagram

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Budy SulistiyantoOctober 13, 2018
iOS 12 Update

iOS 12.01 Sudah Digulirkan, Tapi Masalah Ini Masih Tetap Ada di iPhone XS Series

Budy SulistiyantoOctober 10, 2018
MacOS Mojave

Jadwal Rilis dan Fitur Baru Untuk iOS 12 & MacOS Mojave

Budy SulistiyantoSeptember 16, 2018

Ini Alasan Pengguna Android Pindah ke iOS dan Sebaliknya Berdasarkan Survei

Budy SulistiyantoAugust 26, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu