Softwares

Awas! Update Windows 10 Bisa Hapus Data Pengguna Loh!

Awas! Update Windows 10 Bisa Hapus Data Pengguna Loh!

Gadget Empire – Pihak pengembang software pastinya akan memberikan dukungan update secara berkala dengan tujuan menghadirkan berbagai fitur baru yang diharapkan bermanfaat bagi para penggunanya serta memperbaiki berbagai bug yang ditemukan dalam software versi sebelumnya. Akan tetapi dalam pemberian update ini juga tidak selalu berjalan mulus, beberapa mungkin malah ada yang menimbulkan permasalahan baru. Seperti dukungan Update Windows 10 yang mulai digulirkan bulan Oktober 2018 (versi 1809) ini salah satu contohnya yang dikabarkan menghapus data pengguna.

Banyak keluhan yang disampaikan oleh para pengguna Windows 10 pada forum online Reddit. “Pembaruan Windows 1809 menghapus folder dokumen, gambar, musik, dan video saya.” Begitulah yang disampaikan oleh Nordrynn. Kemudian nasib serupa juga menimpa WeirdoShaw, ia mengungkap kalau “Data di Folder dokumen di drive D: saya hilang begitu saja. Padahal drive ini tidak diatur sebagai library dokumen dan tidak terdaftar dalam drive sistem.”

Dari informasi yang dilansir dari laman Forbes, data-data dari pengguna tersebut benar-benar terhapus dari Komputer, alias tidak disembunyikan maupun dipindahkan sehingga data hilang sepenuhnya dari perangkat. Kemudian ada salah seorang pengguna yang berusaha untuk melakukan restore dan kembali ke sistem operasi W.10 versi sebelumnya, tapi tak berhasil juga mengembalikan dokumen yang telah terhapus tersebut.

Pihak Microsoft selaku pengembang OS Windows 10 sendiri juga telah mengkonfirmasi kalau memang terdapat masalah dalam pembaruan OS terbaru buatannya tersebut yang mulai digulirkan bulan oktober 2018 ini. Dan untuk sementara waktu pengguliran Update juga ditunda, dan kini permasalahan tersebut masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut persoalan kehilangan data setelah update tersebut. Selain itu, para pengguna disarankan untuk melakukan back up terlebih dahulu sebelum melakukan update OS.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

Windows 7 and W10

Pengguna Windows 7 Mulai Tahun 2020 Harus Bayar Segini Jika Tetap Ingin Memakainya

Budi SulistyantoFebruary 13, 2019

Fungsi dan Cara Menggunakan Fitur Unduhan Cerdas di Netflix iOS

Budi SulistyantoFebruary 11, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019
Super Smash Bros. Ultimate

Baru Dirilis, Super Smash Bros. Ultimate Langsung Pecah Rekor Sejarah Nintendo

Budi SulistyantoFebruary 4, 2019
WhatsApp

Meski Forward Pesan WhatsApp Sudah Dibatasi, Tapi Hoax Tetap Tak Terbendung?

Budi SulistyantoJanuary 22, 2019
Facebook

Ini Dia Aplikasi Kedua Milik Facebook yang Diklaim Persis Tik Tok

Budi SulistyantoJanuary 20, 2019
Duoshan

Pengembang Tik Tok Rilis Aplikasi Pesaing WeChat

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019

Moonton Cari Bakat Menjadi Bintang Baru di Mobile Legends, Minat?

Budi SulistyantoJanuary 14, 2019
Instagram

Baru, Begini Nih Cara Posting di Beberapa Akun Instagram Sekaligus

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu