Samsung

Awas! Bug Smartphone Samsung Bisa Kirim Foto Pribadi ke Kontak Secara Acak

Awas! Bug Smartphone Samsung Bisa Kirim Foto Pribadi ke Kontak Secara Acak

Gadget Empire – Belum lama ini telah ada kabar buruk bagi para pengguna Smartphone Samsung. Hal ini lantaran perangkat tersebut telah mengalami Bug atau celah pemograman pada aplikasi pesan bawaannya bernama “Messages”. Masalah yang terjadi ini bisa secara otomatis mengirimkan foto ke kontak pengguna secara acak. Begitulah yang dilaporkan oleh pengguna melalui forum online resmi Samsung dan Reddit. Kejadian seperti ini juga menimpa pengguna lainnya, termasuk pengguna Smartphone model terbaru, seperti Galaxy Note 8 dan Galaxy S9.

Salah seorang pengguna telah mengaku bahwa bug aneh itu bukan hanya mengirimkan satu foto, tetapi semua foto yang berada di galerinya pun dikirimkan ke kontak secara acak tanpa disadari. Namun, untungnya kontak itu tak lain adalah teman dekat pengguna saja. Dan tak bisa dibayangkan jika foto-foto itu dikirimkan ke rekan kerja, bos atau mungkin klien, terlebih jika foto yang ada bersifat sangat pribadi. Yang lebih parah lagi dari kejadian ini adalah foto-foto tersebut terkirim otomatis tanpa meninggalkan jejak di ponsel pengguna (pengirim) sama sekali, sehingga penerima harus melapor ke pengguna agar kejadian ini diketahui.

Terkait permasalahan tersebut, para pengguna pun menduga bahwa bug tersebut dikarenakan interaksi antara Samsung Message dengan update profil rich communication service (RSC) dan operator telekomunikasi AS, T-Mobile. RSC memiliki tujuan untuk memberikan fitur-fitur baru, seperti memberikan pengalaman yang lebih baik dalam berbagi konten visual, indikator pengetikan serta antarmuka secara menyeluruh.

Namun, baru-baru ini T-Mobile membantah hal tersebut dengan mengatakan bahwa itu bukanlah masalah yang berasal dari pihaknya. “Itu bukan masalah dari T-Mobile,” begitulah yang diungkapkan oleh juru bicara dari perusahaan tersebut. Sebagaimana yang telah dikarbakan oleh Gizmodo, perusahaan asal Korea Selatan juga ikut mengeluarkan suaranya perihal insiden yang menimpa beberapa penggunanya.

Meskipun belum bisa memberikan jawaban secara pasti, tetapi Samsung telah mengaku sedang mencari tau masalah yang dikeluhkan penggunanya. “Kami mengetahui keluhan-keluhan pengguna tentang masalah ini. Tim teknis kami sedang mengecek apa yang terjadi,” jelas juru bicara Samsung.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung

More in Samsung

Samsung Galaxy J4 Core

Smartphone Android Go Kedua Samsung, Galaxy J4 Core Resmi Dirilis

Budi SulistyantoNovember 12, 2018

Samsung Ungkap Ciri Smartphone Layar Lipat Perdananya

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Samsung Galaxy A7 3 Camera

Ponsel 3 Kamera Belakang Galaxy A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
iPhone XS Max vs Samsung Galaxy Note 9

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

Budi SulistyantoOctober 8, 2018
Samsung Galaxy A9s Concept

Teka-teki Smartphone 4 Kamera Belakang Samsung, Galaxy A9 Pro atau A9s?

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus B

Tak Menunggu Lama, Samsung Galaxy J4 Plus dan J6 Plus Kini Sudah Resmi di Indonesia

Budi SulistyantoSeptember 26, 2018
Samsung Galaxy A7

Samsung Resmi Luncurkan Smartphone 3 Kamera Pertamanya Galaxy A7

Budi SulistyantoSeptember 20, 2018
Samsung Galaxy J Seris Infinity Display

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy J4+ dan J6+ dengan Layar Infinity Display

Budi SulistyantoSeptember 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu