Samsung

Awas! Bug Smartphone Samsung Bisa Kirim Foto Pribadi ke Kontak Secara Acak

Awas! Bug Smartphone Samsung Bisa Kirim Foto Pribadi ke Kontak Secara Acak

Gadget Empire – Belum lama ini telah ada kabar buruk bagi para pengguna Smartphone Samsung. Hal ini lantaran perangkat tersebut telah mengalami Bug atau celah pemograman pada aplikasi pesan bawaannya bernama “Messages”. Masalah yang terjadi ini bisa secara otomatis mengirimkan foto ke kontak pengguna secara acak. Begitulah yang dilaporkan oleh pengguna melalui forum online resmi Samsung dan Reddit. Kejadian seperti ini juga menimpa pengguna lainnya, termasuk pengguna Smartphone model terbaru, seperti Galaxy Note 8 dan Galaxy S9.

Salah seorang pengguna telah mengaku bahwa bug aneh itu bukan hanya mengirimkan satu foto, tetapi semua foto yang berada di galerinya pun dikirimkan ke kontak secara acak tanpa disadari. Namun, untungnya kontak itu tak lain adalah teman dekat pengguna saja. Dan tak bisa dibayangkan jika foto-foto itu dikirimkan ke rekan kerja, bos atau mungkin klien, terlebih jika foto yang ada bersifat sangat pribadi. Yang lebih parah lagi dari kejadian ini adalah foto-foto tersebut terkirim otomatis tanpa meninggalkan jejak di ponsel pengguna (pengirim) sama sekali, sehingga penerima harus melapor ke pengguna agar kejadian ini diketahui.

Terkait permasalahan tersebut, para pengguna pun menduga bahwa bug tersebut dikarenakan interaksi antara Samsung Message dengan update profil rich communication service (RSC) dan operator telekomunikasi AS, T-Mobile. RSC memiliki tujuan untuk memberikan fitur-fitur baru, seperti memberikan pengalaman yang lebih baik dalam berbagi konten visual, indikator pengetikan serta antarmuka secara menyeluruh.

Namun, baru-baru ini T-Mobile membantah hal tersebut dengan mengatakan bahwa itu bukanlah masalah yang berasal dari pihaknya. “Itu bukan masalah dari T-Mobile,” begitulah yang diungkapkan oleh juru bicara dari perusahaan tersebut. Sebagaimana yang telah dikarbakan oleh Gizmodo, perusahaan asal Korea Selatan juga ikut mengeluarkan suaranya perihal insiden yang menimpa beberapa penggunanya.

Meskipun belum bisa memberikan jawaban secara pasti, tetapi Samsung telah mengaku sedang mencari tau masalah yang dikeluhkan penggunanya. “Kami mengetahui keluhan-keluhan pengguna tentang masalah ini. Tim teknis kami sedang mengecek apa yang terjadi,” jelas juru bicara Samsung.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung

More in Samsung

Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 Tidak Bisa Dilapisi Pelindung Layar, Inikah Alasannya?

Budi SulistyantoJanuary 17, 2019
Gadget Empire – Smartphone Layar Lipat perdana besutan Samsung telah dipamerkan sebanyak 2x, pertama telah dipamerkan di China pada akhir tahun 2018 kemarin, dan untuk kedua kalinya pada event CES 2019 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat kemarin. Dengan begini sudah bisa diprediksi kalau kehadian ponsel inovasi terbaru dari Samsung ini sudah begitu dekat. Disisi lain, beberapa hari yang lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini telah memberikan pengumuman kalau pihaknya bakal menggelar sebuah acara “Galaxy Unpacked 2019” pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang di San Fransisco, Amerika Serikat. Kemudian dalam bocorannya tersebut, yang paling menonjol adalah animasi angka 10 dan gradasi warna latar belakangnya. Dengan begitu, banyak kalangan menyebut kalau bocoran tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai tanggal peluncuran dari Galaxy S10. Akan tetapi, beberapa waktu terakhir ini malah ada kabar yang mengungkap kalau nantinya Smartphone Premium series terbaru dari Samsung ini tidak hadir sendirian, melainkan Smartphone Layar Lipat juga diperkirakan akan rilis di tanggal itu juga. Belum lama ini Samsung telah memasang billboard berukuran jumbo di beberapa lokasi yang ada di kota Paris, Perancis. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah ditempatkan di area publik paling ternama yakni Place de la Concorde. Pada papan iklan tersebut tertuliskan sejumlah karakter Hangeul (tulisan Korea) bercetak tebal dimana kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris kurang lebih menjadi “The Future Unfolds”. Dan untuk kata Fold sendiri beberapa waktu terakhir ini sering kali digunakan untuk menyebut Smartphone Layar Lipat yang ada. Tidak hanya itu saja, papan iklan ini juga menuliskan keterangan tanggal “20 Februari” dimana bertepatan dengan jadwal dimana Galaxy S10 bakal diluncurkan. Hal ini wajar saja, sebab Samsung juga sempat mengungkap kalau pihaknya bakal merilis Smartphone Layar Lipat perdananya ini pada awal tahun 2019. Meski bentuk prototype dari ponsel ini telah dipamerkan beberapa kali, akan tetapi nama dari perangkat tersebut masih belum terungkap secara jelas. Dugaan dari berbagai kalangan diantaranya yakni seperti “Galaxy Fold”, “Galaxy F” atau mungkin hanya “Fold” saja. So, untuk lebih jelasnya kita tunggu beberapa pekan kedepan hingga waktu perilisan Smartphone ini tiba.

Papan Iklan Smartphone Layar Lipat Samsung Muncul di Paris

Budi SulistyantoJanuary 15, 2019
Samsung Galaxy S10

Undangan Resmi Disebar, Ini Dia Jadwal dan Tempat Peluncuran Samsung Galaxy S10

Budi SulistyantoJanuary 11, 2019
Samsung Galaxy S10 Plus

Casing Samsung Galaxy S10 Plus Hampir Cocok Untuk S9 Plus, Bakal Mirip Lagi?

Budi SulistyantoJanuary 2, 2019
Samsung OLED SoD

Tahun 2019, Layar Smartphone Samsung Bakal Bisa Bersuara

Budi SulistyantoJanuary 2, 2019
Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 Siap Temani Galaxy S10 di MWC 2019?

Budi SulistyantoJanuary 1, 2019
Samsung Galaxy S10 Series

Samsung Galaxy S10 Lite Menampakkan Diri, Berbekal Layar Datar?

Budi SulistyantoDecember 31, 2018
Samsung Galaxy M30

Siap Rilis Bulan Depan, Segini Skor Benchmark Samsung Galaxy M30

Budi SulistyantoDecember 30, 2018
Samsung Galaxy Android Pie

Daftar Perangkat dan Jadwal Update Android Pie Untuk Samsung Galaxy Series

Budi SulistyantoDecember 27, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu