Android

Asyik! Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Video Call Lebih dari 2 Orang

Asyik! Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Video Call Lebih dari 2 Orang

Gadget Empire – Sebagaimana yang telah dijanjikan oleh pihak Facebook pada bulan Mei 2018 lalu pada saat event Facebook F8 bahwa aplikasi perpesanan WhatsApp nantinya akan memiliki fitur panggilan video call Group dalam beberapa bulan mendatang. Dan akhirnya pada hari ini WhatsApp telah melaksanakan janji induk perusahaannya tersebut dan mulai menggulirkan dukungan update fitur video dan voice call group untuk seluruh pengguna iOS maupun Android.

Dengan dihadirkannya fitur baru tersebut, memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan atau video call pada group hingga empat orang. Lantas, bagaimana cara kerjanya? Langsung saja simak nih cara menggunakan fitur baru tersebut.

  • Pertama, mulailah melakukan percakapan melalui panggilan suara atau video call satu lawan Satu.
  • Kemudian, anda bisa mengetuk “tambahkan peserta” di bagian pojok kanan atas, untuk menambah anggota. Dengan memilih kontak lain yang ingin ditambahkan ke panggilan yang tengah berlangsung.
  • Ketika anda menerima panggilan suara atau video call group, akan menunjukkan peserta yang sedang menelpon dan kontak pertama yang tercantum adalah peserta yang menambahkan anda ke dalam percakapan. Namun, selama panggilan suara group berlangsung, anda tidak akan bisa mengalihkannya ke panggilan video.
  • Dalam video call group, WhatsApp juga menyediakan opsi untuk mematikan atau menonaktifkan kamera dengan cara mengetuk ikon “Matikan kamera”.
  • Anda juga tidak bisa menghapus kontak saat panggilan berlangsung, sehingga teman Anda sendiri yang dapat memutuskan sambungan dari video call group tersebut.
  • Selain itu, riwayat panggilan group ini bakal terlihat di tab panggilan, sehingga bisa diketahui setiap kontak dari panggilan yang telah berlangsung sebelumnya.
  • Perlu diketahui bahwa anda tidak bisa menambahkan kontak yang diblokir atau yang memblokir anda ke dalam panggilan, meskipun mungkin untuk berada di panggilan bersama mereka yang anda blokir.

Panggilan group ini sendiri telah di enkripsi dengan sistem edge-to-edge layaknya chatting di WhatsApp. Dan WhatsApp sendiri telah menyebutkan bahwa mereka juga akan menyusun rancangan fitur panggilan suara dan video call group ini untuk bisa bekerja secara pintar di seluruh dunia dalam kondisi jaringan berbeda-beda. Dikarenakan fitur video call group sudah mulai tersedia pada hari ini sehingga beberapa hari kedepan seluruh pengguna WhatsApp sudah bisa dipastikan bisa menikmatinya semua, pengguna iOS maupun Android.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Fuchsia Android

Jangan Khawatir! OS Masa Depan Google Masih Dukung Aplikasi Android

Budi SulistyantoJanuary 3, 2019
Aplikasi Google

Pakai Aplikasi Google Ini, Browsing Makin Lancar dan Hemat Internet

Budi SulistyantoDecember 5, 2018

3 Smartphone ASUS Zenfone 5 Series Ini Segera Dapat Update Android Pie

Budi SulistyantoNovember 22, 2018
Facebook Messenger

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim Juga, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Instagram

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
WhatsApp

Iklan Sudah Mulai Sambangi WhatsApp Android

Budi SulistyantoOctober 9, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
WhatsApp Android

Pengguna Android Bisa Nonton YouTube Langsung di WhatsApp

Budi SulistyantoOctober 5, 2018

Coba Yuk, Cara Mengoperasikan Android Hanya dengan Suara

Budi SulistyantoOctober 4, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu