ASUS

ASUS Zenfone 5Z dan Deretan Smartphone Ini Sudah Bisa Update Android Pie

ASUS Zenfone 5Z dan Deretan Smartphone Ini Sudah Bisa Update Android Pie

Gadget Empire – Setelah kehadiran sistem operasi terbaru Android Pie, banyak vendor yang ingin segera memberikan pembaruan terhadap ponsel besutannya agar para penggunanya bisa menikmati dan merasakan berbagai macam fitur baru yang dihadirkan dalam sistem operasi ini secepatnya. Kemarin telah ada informasi yang menyebutkan berbagai macam Samsung Galaxy Series lengkap beserta jadwal pembaruan OS Android 9 ini (bagi yang belum baca, bisa kunjungi link ini). Namun, kali ini ada Smartphone yang sudah lebih dahulu mendapatkan pembaruan, yakni ASUS Zenfone 5Z dan sejumlah perangkat lainnya.

Dukungan update sistem operasi Android Pie ini diketahui dari sebuah forum yang memuat para pengguna Smartphone ASUS, dan dalam forum tersebut telah dijelaskan kalau pembaruan ini hadir dalam bentuk FOTA (Firmware-Over-the-Air). Para pengguna bisa melakukannya secara manual dengan cara masuk ke Pengaturan ponsel>> About>> System Update. Ketika telah melakukan pembaruan ini nantinya para pengguna bisa menikmati berbagai macam fitur baru yang hadir pada OS terbaru besutan Google tersebut. Bukan hanya secara UI yang menawarkan tema gelap dan navigasi baru saja, melainkan performa Smartphone dan kemampuan kameranya juga diklaim bakal mengalami peningkatan.

Untuk Sementara ini dukungan update OS Android Pie ASUS Zenfone 5Z ini sudah bisa dinikmati oleh sejumlah penggunanya yang ada di Taiwan, dan mereka juga tampak memamerkan update tersebut melalui Telegram. Dalam beberapa unggahan, diketahui kalau update OS kali ini juga membawa Security Patch terbaru Android bulan November 2018, dan ukurannya sendiri mencapai 1.048 MB. Seperti itulah informasi yang dilansir dari laman NDTV. Perlu diketahui bahwa sebelumnya memang sudah disebutkan kalau perusahaan asal Taiwan ini sendiri bakal memberikan dukungan pembaruan Android untuk Zenfone 5Z pada bulan Januari 2019 mendatang. Namun, dikarenakan beberapa pengguna di wilayahnya sudah ada yang mendapatkan update, maka bisa jadi mereka adalah pengguna terpilih yang berkesempatan untuk mencobanya terlebih dahulu, kemudian pengguna luas baru akan dapatkan dukungan update di bulan depan.

Kemudian untuk sejumlah Smartphone lainnya yang mendapatkan dukungan update sistem operasi Android Pie juga diantaranya yakni seperti Nokia 5.1 dan Nokia 6.1 yang sudah dikonfirmasi langsung oleh CPO HMD Global melalui akun Twitter resmi miliknya, lalu ada pula OnePlus 5 dan OnePlus 5T yang juga mendapatkan pembaruan OS ini setelah berselang lama dari generasi penerusnya OnePlus 6T yang diketahui sudah dapat Android 9 sejak beberapa bulan yang lalu.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in ASUS

ASUS Zenfone Max Shot

Pertama yang Pakai Snapdragon SiP 1, Berikut Harga Zenfone Max Shot dan Max Plus M2

Budi SulistyantoMarch 16, 2019

Bocoran Penampilan dan Jadwal Rilis ASUS Zenfone 6 Resmi Terungkap

Budi SulistyantoFebruary 28, 2019
Samsung Galaxy M20 Zenfone Max Pro M2

ASUS Siap Turunkan Harga Zenfone Max Pro M2 Karena Galaxy M20

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019

Review ASUS VivoBook Pro F570ZD Laptop 15 Inci dengan Ryzen dan Grafis yang Pas Buat YouTuber

Budy SulistiyantoFebruary 14, 2019
ASUS Zenfone 6 Concept

Miliki 3 Kamera Belakang, Begini Penampilan ASUS Zenfone 6

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019
ASUS Zenfone Max M2

Smartphone Baru ASUS Zenfone Max M2 Juga Turun Harga

Budi SulistyantoFebruary 1, 2019
ASUS Zenfone 3 Zoom

Harga 3 Smartphone ASUS Ini Turun Hingga Rp 1,4 Juta, Ada yang Tinggal Rp 700 Ribu Aja!

Budi SulistyantoJanuary 21, 2019
ASUS Zenfone Max Pro M2

Firmware Zenfone Max Pro M2 Diperbarui, Berikut Perubahan yang Dibawa

Budi SulistyantoDecember 29, 2018
ASUS Zenfone Max Pro M2

Review ASUS ZenFone Max Pro M2, Ponsel Gaming Superior dengan Baterai Jumbo

Budi SulistyantoDecember 20, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu