Apple

Asisten Digital Siri Bakal Mampu Berjalan Tanpa Internet?

Asisten Digital Siri Bakal Mampu Berjalan Tanpa Internet?

Gadget Empire – Jika di perangkat Android ada Google Assistant, maka di ponsel berbasis iOS milik Apple ada asisten digital yang dinamakan Siri. Dengan bantuan asisten digital ini, maka pengguna bisa lebih mudah untuk mengoperasikan beberapa hal. Dan untuk teknologi ini sendiri juga sudah diluncurkan secara resmi sejak beberapa tahun yang lalu. Kemudian, belum lama ini ada informasi yang menyebutkan kalau layanan Asisten Digital khas milik Apple ini akan mengalami perombakan cukup besar.

Kemarin lalu telah beredar informasi yang menyebutkan kalau United States Patent and Trademark Office alias UPSTO telah mempublish paten baru yang diajukan oleh Apple. Untuk paten baru yang telah diajukan ini berjudul “Offline Personal Assistant” dimana telah menjurus ke layanan asisten digital miliknya bernama Siri yang akan bisa bekerja secara normal seperti biasanya meski dalam keadaan offline. Tentu ini akan berbanding balik dengan sebelumnya yang hanya mampu mengoperasikan layanan Siri ketika pengguna terhubung ke Internet saja.

Dari informasi yang dilansir dari laman Phone Arena telah menyebutkan kalau dengan dihadirkannya mode offline ini disebutkan kalau Siri bakal mampu menangani beberapa tugas ketika pengguna sedang tidak terhubung ke layanan Internet sekalipun. Dan untuk cara kerjanya juga berbeda pastinya, sebelumnya permintaan informasi dari pengguna Siri akan dikirimkan terlebih dahulu ke server Apple kemudian diubahnya menjadi teks dan respon yang tepat bakal dikirimkan ke perangkat iOS pengguna.

Dalam paten Siri versi terbaru yang dikirimkan ini, pihak Apple telah menyebutkan kalau ada sejumlah modul yang digunakan untuk memproses bahasa natural, ucapan dan dialog serta berbagai tugas tertentu yang ditanyakan kepada Siri nantinya akan mampu ditangani secara langsung di perangkat pengguna iPhone, tanpa perlu terhubung ke jaringan internet sekalipun. Namun, ini hanya berlaku untuk tugas tertentu saja, sedangkan perintah tugas yang lebih banyak tetap bisa dilakukan ketika terhubung ke Internet. Masih belum diketahui tentang perilisannya, jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apple

More in Apple

iPhone XS Prima

Tampil Lebih Premium, iPhone XS Dibanderol Mulai Rp 90 Juta

Budi SulistyantoMarch 1, 2019
iPhone Smartphone

Ingin Gaet Lebih Banyak Konsumen, Apple Bakal Turunkan Harga iPhone?

Budi SulistyantoFebruary 25, 2019
iPhone X

Apple Jual iPhone X Kembalian, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Budi SulistyantoFebruary 7, 2019
Pocophone F1 Vs iPhone 8

Ternyata Kualitas Kamera Pocophone F1 Mirip iPhone 8, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoFebruary 2, 2019
iPhone XS Series

Bos Apple Bakal Turunkan Harga iPhone Karena Dollar AS?

Budi SulistyantoJanuary 31, 2019
iPhone XS Series

Harga iPhone XR Hingga XS Max di Indonesia Turun Banyak, Segini Harganya Sekarang!

Budi SulistyantoJanuary 29, 2019
Google Pixel 3 Front Camera

DxOMark Rilis Daftar Smartphone dengan Kamera Depan Terbaik, Siapa Juaranya?

Budi SulistyantoJanuary 24, 2019
iPhone 2019 Leaks

iPhone 2019 Bakal Gunakan 3 Kamera Belakang?

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
iPhone XS Series

Apple Lagi Krisis, Inikah Masalah Utamanya?

Budi SulistyantoJanuary 8, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu