Gadgets

Apple Watch 4 Lebih Keren dan Modern Dibanding Sebelumnya, Berikut Harganya!

Apple Watch 4 Lebih Keren dan Modern Dibanding Sebelumnya, Berikut Harganya!

Gadget Empire – Seperti yang kita ketahui selama 3 tahun terakhir ini perusahaan Apple tidak melakukan perubahan yang mencolok jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk pembaruan hanya terjadi di sebagian kecil Smartwatch generasi sebelumnya. Namun, berbeda di tahun ini dimana melalui Apple Watch 4, vendor asal Amerika Serikat ini telah melakukan perubahan besar-besaran terhadap tampilan dan fitur yang dibekalkan.

Memang sih jika dilihat dari desain yang diusungnya, Apple Watch Series 4 sama dengan Watch 3, akan tetapi untuk ukurannya lebih besar karena memang menyesuaikan dengan berbagai fitur dan aplikasi yang tersaji di dalam layar. Perlu diketahui bahwa Apple Watch sebelumnya menawarkan model 38mm dan 42mm, akan tetapi untuk Apple Watch 4 ini menawarkan model dimensi yang lebih besar yakni 40mm dan 44mm. Dengan begitu konten visual yang bisa ditampilkan 35% lebih banyak.

Sama seperti generasi sebelumnya, Apple Watch 4 juga dijalankan dengan sistem operasi WatchOS. Dikarenakan tampilan Smartwatch terbaru dari Apple ini lebih luas, maka informasi yang ditampilkan juga lebih relevan. Selain itu, masih belum diketahui dengan jelas pula apakah Apple Watch 4 ini nantinya memiliki fitur Always On Display atau tidak.

Apple Watch 4 Launch

Sumber Image CNBC

Apple Watch 4 memiliki casing yang begitu mewah dan elegan, berbahan keramik dan safir, tentu tampilannya akan semakin menawan. Bahkan untuk tombolnya juga telah diperbarui sehingga tampak lebih stylish. Tombol ini bisa diputar untuk mengakses ke fungsi tertentu. Kemudian pembaruan lain yang diterapkan adalah spekaer dimana mampu menghasilkan 50% suara lebih keas dan lebih nyaring.

Kemudian untuk mendukung performanya, Apple Watch 4 telah dipacu dengan komponen chipset Apple S4 dual core 64-bit dan didukung dengan teknologi GPU yang lebih berkualitas. Dan kinerja yang diberikan ini 2x lebih cepat dibandingkan dengan Apple S3. Lalu fitur terpenting yang turut dihadirkan pada Smartwatch generasi terbarunya ini adalah adanya monitor EKG (elektrokardiografi) yang memiliki kemampuan deteksi detak jantung jauh lebih baik dan akurat.

Cara kerjanya juga cukup mudah, Anda hanya perlu meletakkan jari selama 30 detik pada panel tertentu. Dengan begitu elektroda yang dipasangkan di bagian belakang akan mulai bekerja untuk mendeteksi detak jantung penggunanya. Selain itu, ada juga sensor giroskop baru yang memiliki kemampuan lebih canggih untuk melakukan pelacakan gerakan. Contohnya saja seperti ketika pengguna terjatuh, tersandung atau hal buruk lainnya, jam tangan pintar Apple ini akan mengirimkan notifikasi kepada Anda apakah ingin meminta bantuan 911 atau tidak. Kalau di diamkan selama 5 detik, maka secara otomatis siri akan langsung menghubungi ambulance secara otomatis.

Apple Watch 4 EKG

Sumber Image Stark Insider

Hadir dengan beragam fitur lebih modern dan desain semakin mewah, namun untuk masalah baterai tidak diungkap lebih jelas. Namun yang jelas Apple Watch 4 memiliki daya tahan hampir sama dengan generasi sebelumnya yakni 18 jam sekali pengisian daya. Selain itu, dengan dihadirkannya koneksi Bluetooth 5.0 LE, maka baterai juga lebih hemat. Kemudian untuk persoalan Band, Smartwatch ini mendukung seluruh jenis band model sebelumnya.

Dan untuk persoalan harga, Apple Watch 4 model GPS dibanderol mulai dari US$ 399 atau setara dengan Rp 5.8 jutaan, sedangkan versi 4G/LTE dibanderol senilai US$ 499 atau setara dengan Rp 7.3 Jutaan dan perangkat ini sudah mulai bisa dipesan hari ini, Jum’at, 14 September 2018 di 26 Negara. Sedangkan untuk pengapalannya baru akan dilakukan tanggal 21 September mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia: 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadgets

More in Gadgets

Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budy SulistiyantoOctober 11, 2018
Meizu 16th

Lama Tidak Ada Kabar, Meizu Siap Luncurkan 5 Produk Sekaligus Pekan Depan di Indonesia

Budy SulistiyantoOctober 10, 2018
Samsung Galaxy Watch Unbox

Samsung Ungkap Alasan Kenapa Galaxy Watch LTE Tidak Hadir di Indonesia

Budy SulistiyantoOctober 4, 2018

Meski Harga Drone Mahal Tapi Tetap Laris di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Budy SulistiyantoOctober 4, 2018
Mavic 2 Series

Resmi di Indonesia, Berikut Harga DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom

Budy SulistiyantoSeptember 27, 2018
JBL Smart Speaker

Harman Perkenalkan 4 AI Speaker JBL Link di Indonesia

Budy SulistiyantoSeptember 27, 2018
GoPro Hero 7 Blac

GoPro Hero 7 Black Resmi Meluncur dengan Fitur Hypersmooth, Fungsinya?

Budy SulistiyantoSeptember 22, 2018
Apple Store front

Apple Pastikan Harga Produknya Makin Mahal

Budy SulistiyantoSeptember 10, 2018
Nikon Z7

Membandingkan Kamera Mirrorless Full Frame Nikon Z7 Vs Canon EOS R

Budy SulistiyantoSeptember 7, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu