Accessories

Apple Sarankan Tidak Pakai Adaptor Jenis Ini Lagi Lantaran Berbahaya

Apple Sarankan Tidak Pakai Adaptor Jenis Ini Lagi Lantaran Berbahaya

GadgetEmpire – Tingkat keamanan dan kenyamanan konsumen selalu menjadi prioritas utama bagi sebagian besar vendor Smartphone ataupun barang elektronik lainnya, dengan begitu tidak ayal kalau mereka selalu melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap beberapa perangkat sebelum pada akhirnya mulai disebarluaskan di pasar. Meski demikian, evaluasi tetap diadakan ketika produk bertebaran di pasar, mulai dari keluhan konsumen hingga mengambil contoh dari beberapa permasalahan yang terjadi. Seperti Apple misalnya, yang mana memberikan pelayanan terbaik terhadap setiap konsumen, sebelumnya sempat ada masalah tentang ponsel lemot, hingga pada akhirnya diadakan program pergantian baterai.

Akan tetapi kali ini permasalahannya sedikit berbeda dimana Apple telah menarik kembali steker kaki tiga alias colokan adaptor yang biasa dipakai oleh para pengguna perangkatnya untuk melakukan pengisian daya baterai. Bukan cuman itu saja, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga memberikan imbauan terhadap seluruh pengguna agar tidak memakai alat serupa lainnya, dengan alasan demi keselamatan. “Dalam kasus yang sangat jarang terjadi, adaptor steker kaki tiga Apple miliki dampak dapat pecah dan punya risiko sengatan listrik jika disentuh,” seperti itulah tulis keterangan resmi perusahaan sebagaimana dilansir dari laman Business Insider.

Untuk penarikannya ini telah dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan masalah yang terjadi hampir di semua wilayah. Meski demikian, untuk colokan kaki tiga ini tidak tersedia di semua wilayah pemasarannya, melainkan hanya ada di Negara teretentu saja seperti misalnya, Hong Kong, Singapura, dan juga Inggris. Hal ini dikarenakan penyesuaiannya dengan standar colokan di Negara tersebut, apakah sudah tersedia colokan untuk kaki tiga atau belum, untuk Smartphone, Tablet, ataupun perangkat elektronik lainnya.

Dan perlu diketahui bahwa untuk alat ini telah dikirimkannya bersama dengan Komputer Mac serta perangkat iOS tertentu dalam kurung waktu tahun 2003 hingga 2010, dan juga pada Apple World Travel Adapter Kit. Perusahaan asal Amerika Serikat ini sendiri juga mengatakan kalau penarikannya ini tidak mempengaruhi adaptor daya USB Apple, dan bagi pengguna yang mungkin ingin mendapatkan informasi lebih lanjut berkenaan dengan masalah adaptor ini dapat mengunjungi situs resminya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Accessories

More in Accessories

Sony WF-1000XM3

Sony Rilis Earphone Premium Baru di Indonesia, Segini Harganya!

Budy SulistiyantoJuly 26, 2019
Redmi 10000 mAh Powerbank New

Redmi Punya Powerbank 10.000 mAh Cuman Rp 100 Ribuan

Budy SulistiyantoJuly 20, 2019
DJI Ronin SC

DJI Luncurkan Ronin SC, Gimbal Stabilizer Kecil Mudah Dibawa

Budy SulistiyantoJuly 19, 2019
Jabra Elite 85h

Jabra Hadirkan Duo Perangkat Audio Kualitas Terbaik di Indonesia

Budy SulistiyantoJune 27, 2019
Samsung case Avengers

Samsung Hadirkan Case Avengers Untuk Galaxy A40, A50, dan A70

Budy SulistiyantoJune 2, 2019
LG PH1

LG PH1, Speaker Bluetooth Terbaru Rp 500 Ribuan

Budy SulistiyantoApril 2, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu