Apple

Apple Pastikan Harga Produknya Makin Mahal

Apple Pastikan Harga Produknya Makin Mahal

Gadget Empire – Meningkatnya angka Rupiah tidak lain disebabkan oleh menguatnya nilai mata uang USD yang mana merupakan Negara markas Apple berada. Dengan begitu perang dagang yang telah dikobarkan oleh Donald Trump selaku menjadi Presiden Amerika Serikat terhadap sejumlah Negara rekanan ekspor-impor kelihatannya juga masuk ke Dunia teknologi. Terkait hal tersebut, kemarin perusahaan Apple telah meluncurkan surat yang menyatakan kalau harga dari beberapa produk gadget besutannya nanti bakal mengalami peningkatan.

Untuk perecanaan kenaikan harga tersebut bakal tercipta kalau memang pihak pemerintahan menerapkan tarif baru yang dikenakan terhadap baran impor dari China ke Negeri Paman Sam. Dikarenakan sejumlah produk Apple dibuat di China, kalau kebijakan baru tersebut diberlakukan maka imbasnya juga besar terhadap produk seperti iPhone, Mac, iMac, iPad, Apple Watch dan lain sebagainya.

Dalam surat tertanggal 5 September 2018, Apple memberikan kejelasan tertulis bahwa “kekhawatiran kami soal tarif-tarif ini adalah AS bakal menanggung akibat terburuk. Hal itu bakal berujung pada pertumbuhan dan daya kompetisi yang lebih rendah, berikut harga lebih mahal untuk konsumen AS.” Seperti biasanya, untuk kenaikan harga tersebut tentu akan dibebankan terhadap konsumen sepenuhnya supaya keuntungan dan pemasukan perusahaan tetap stabil seperti biasanya.

Dari informasi yang dilansir dari CNBC, sebenarnya Apple selama ini memiliki margin dan profit yang tinggi, dengan begitu seharusnya perusahaan asal Amerika Serikat ini mampu menyerap sebagian kenaikan harga dan juga tarif sehingga tidak terjadi lonjakan harga yang cukup tinggi. Contohnya saja seperti kuartal sebelumnya dimana Apple telah membukukan profit sebesar 11,5 miliar USD serta pendapatan 53,3 miliar USD. Selain itu, perusahaan dengan valuasi lebih dari 1 triliun USD ini juga memiliki kas dan ekuivalennya senilai 243 miliar USD. Tentu seharusnya itu cukup untuk menekan sedikit harga pemasarannya.

Bagi yang ingin melihat surat keterangan resmi dari Apple mengenai kenaikan harga gadget dikarenakan tarif tambahan terhadap barang impor dari China bisa dilihat lebih lanjut pada link berikut.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia: 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apple

More in Apple

iPhone XS Prima

Tampil Lebih Premium, iPhone XS Dibanderol Mulai Rp 90 Juta

Budi SulistyantoMarch 1, 2019
iPhone Smartphone

Ingin Gaet Lebih Banyak Konsumen, Apple Bakal Turunkan Harga iPhone?

Budi SulistyantoFebruary 25, 2019
iPhone X

Apple Jual iPhone X Kembalian, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Budi SulistyantoFebruary 7, 2019
Pocophone F1 Vs iPhone 8

Ternyata Kualitas Kamera Pocophone F1 Mirip iPhone 8, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoFebruary 2, 2019
iPhone XS Series

Bos Apple Bakal Turunkan Harga iPhone Karena Dollar AS?

Budi SulistyantoJanuary 31, 2019
iPhone XS Series

Harga iPhone XR Hingga XS Max di Indonesia Turun Banyak, Segini Harganya Sekarang!

Budi SulistyantoJanuary 29, 2019
Google Pixel 3 Front Camera

DxOMark Rilis Daftar Smartphone dengan Kamera Depan Terbaik, Siapa Juaranya?

Budi SulistyantoJanuary 24, 2019
iPhone 2019 Leaks

iPhone 2019 Bakal Gunakan 3 Kamera Belakang?

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
iPhone XS Series

Apple Lagi Krisis, Inikah Masalah Utamanya?

Budi SulistyantoJanuary 8, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu