Apple

Apple Pastikan Harga Produknya Makin Mahal

Apple Pastikan Harga Produknya Makin Mahal

Gadget Empire – Meningkatnya angka Rupiah tidak lain disebabkan oleh menguatnya nilai mata uang USD yang mana merupakan Negara markas Apple berada. Dengan begitu perang dagang yang telah dikobarkan oleh Donald Trump selaku menjadi Presiden Amerika Serikat terhadap sejumlah Negara rekanan ekspor-impor kelihatannya juga masuk ke Dunia teknologi. Terkait hal tersebut, kemarin perusahaan Apple telah meluncurkan surat yang menyatakan kalau harga dari beberapa produk gadget besutannya nanti bakal mengalami peningkatan.

Untuk perecanaan kenaikan harga tersebut bakal tercipta kalau memang pihak pemerintahan menerapkan tarif baru yang dikenakan terhadap baran impor dari China ke Negeri Paman Sam. Dikarenakan sejumlah produk Apple dibuat di China, kalau kebijakan baru tersebut diberlakukan maka imbasnya juga besar terhadap produk seperti iPhone, Mac, iMac, iPad, Apple Watch dan lain sebagainya.

Dalam surat tertanggal 5 September 2018, Apple memberikan kejelasan tertulis bahwa “kekhawatiran kami soal tarif-tarif ini adalah AS bakal menanggung akibat terburuk. Hal itu bakal berujung pada pertumbuhan dan daya kompetisi yang lebih rendah, berikut harga lebih mahal untuk konsumen AS.” Seperti biasanya, untuk kenaikan harga tersebut tentu akan dibebankan terhadap konsumen sepenuhnya supaya keuntungan dan pemasukan perusahaan tetap stabil seperti biasanya.

Dari informasi yang dilansir dari CNBC, sebenarnya Apple selama ini memiliki margin dan profit yang tinggi, dengan begitu seharusnya perusahaan asal Amerika Serikat ini mampu menyerap sebagian kenaikan harga dan juga tarif sehingga tidak terjadi lonjakan harga yang cukup tinggi. Contohnya saja seperti kuartal sebelumnya dimana Apple telah membukukan profit sebesar 11,5 miliar USD serta pendapatan 53,3 miliar USD. Selain itu, perusahaan dengan valuasi lebih dari 1 triliun USD ini juga memiliki kas dan ekuivalennya senilai 243 miliar USD. Tentu seharusnya itu cukup untuk menekan sedikit harga pemasarannya.

Bagi yang ingin melihat surat keterangan resmi dari Apple mengenai kenaikan harga gadget dikarenakan tarif tambahan terhadap barang impor dari China bisa dilihat lebih lanjut pada link berikut.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia: 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apple

More in Apple

iOS 12 Update

iOS 12.01 Sudah Digulirkan, Tapi Masalah Ini Masih Tetap Ada di iPhone XS Series

Budi SulistyantoOctober 10, 2018
iPhone XS Max vs Samsung Galaxy Note 9

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

Budi SulistyantoOctober 8, 2018
iPhone XR Back

iPhone XR Terlambat Masuk Pasar, Ini Kata Orang Dalam

Budi SulistyantoSeptember 27, 2018
iPhone XS and XS Max R

Sudah Mulai Tercium, Inikah Jadwal Rilis iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia?

Budi SulistyantoSeptember 26, 2018
iPhone XS and XS Max

Giliran iPhone XS Max yang Dapatkan Gelar Smartphone dengan Layar Terbaik

Budi SulistyantoSeptember 26, 2018
iPhone XS Series

Setelah Dibongkar, Baterai iPhone XS Terlihat Unik Banget

Budi SulistyantoSeptember 21, 2018
Apple Store Orchard Road Singapore

Unik! Pengantre iPhone XS di Singapura Malah dapet Gadget Gratis dari Huawei

Budi SulistyantoSeptember 21, 2018
Apple iPhone XS

Tampilan Mewah, Tapi Ada Komponen dari Limbah di iPhone XS, XS Max dan XR?

Budi SulistyantoSeptember 15, 2018
Apple A12

Dirilis, Ternyata Kemampuan Chip A12 Bionic iPhone XR dan XS Series ‘Luar Biasa’

Budi SulistyantoSeptember 13, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu