Apple

Apple dan Qualcomm Resmi Berdamai, iPhone 5G Bisa Rilis Tahun Ini?

Apple dan Qualcomm Resmi Berdamai, iPhone 5G Bisa Rilis Tahun Ini?

GadgetEmpire – Walaupun pada dasarnya Smartphone iPhone itu terkesan eksklusif dan sebagian besar merupakan hasil ciptaan Apple sendiri, akan tetapi pada kenyataannya tidak demikian, perusahaan asal Cupertino tersebut terbukti masih membutuhkan perusahaan lain dalam menyuplai komponen serta merakit ponsel rancangannya. Salah satu penyuplai terbesarnya adalah Qualcomm, namun perusahaan Chip ini dengan Apple sempat bertarung sengit di Meja Hijau untuk mendapatkan keadilan. Dan kabarnya, kedua belah pihak ini akan berseteru hingga tahun 2021 mendatang, namun kenyataannya tidak demikian, sebab sekarang keduanya sudah berdamai.

Dalam pernjanjian damai ini Apple telah membayarkan sejumlah uang dengan nominal yang tidak disebutkan secara jelas, dan keduanya juga sudah saling menandatangani perjanjian dengan lisensi paten selama 6 tahun kedepan, dimana nanti bisa diperpanjang lagi selama 2 tahun. Selain itu, Qualcomm memastikan diri kalau pihaknya akan menyuplai komponen untuk iPhone lagi selama beberapa tahun kedepan. Dengan begitu, kesempatan untuk mendapatkan Smartphone iPhone yang sudah dilengkapi dengan teknologi 5G di tahun ini semakin terbuka lebar.

Perlu diketahui bahwa Smartphone iPhone 5G ini dikabarkan paling cepat akan rilis tahun 2020 mendatang, dan itu pun hanya mengandalkan Intel dimana diprediksi baru mampu menyelesaikan modem 5G dengan baik pada awal tahun 2020 mendatang. Sedangkan kini, sederet vendor Smartphone Android sudah mulai mengintegrasikan jaringan baru tersebut pada ponsel buatannya, sebut saja seperti Samsung, Huawei, hingga Xiaomi.

Kembali lagi ke perseteruan Apple dengan Qualcomm, berdasarkan informasi yang didapatkan dari laman The Verge, keduanya tidak akur karena sebuah paten yang mengikat keduanya. Apple menuduh kalau perusahaan Chip tersebut memberikan harga yang terlalu tinggi untuk berbagai paten dasar dalam ponsel, dan adanya pemanfaatan posisi sebagai penyuplai utama modem ponsel untuk menetapkan banderolan harga yang lebih tinggi dibanding lainnya. Untuk konflik ini sebenarnya sudah terjadi sejak awal tahun 2017 silam, akan tetapi sidangnya baru mulai minggu ini. Sedangkan kabar damai keduanya muncul ketika kedua belah pihak saling membacakan argumen pembukanya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Apple

More in Apple

iPhone 11 series

iPhone 11 Tiru Galaxy Note Series?

Budy SulistiyantoAugust 24, 2019
iPhone 11 camera leak

Beredar, Inikah Undangan Perilisan iPhone 11 Series?

Budy SulistiyantoAugust 19, 2019
oppo reno Indonesia

OPPO Sukses Ungguli Apple di Pasar Smartphone Dunia

Budy SulistiyantoAugust 10, 2019
new iPhone 11

Muncul Lagi Wujud iPhone 11 Seiring Dekatnya Waktu Perilisan

Budy SulistiyantoJuly 6, 2019
All Brand Smartphone

5 Vendor Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

Budy SulistiyantoJune 8, 2019
Huawei USA

Huawei Dibatasi AS, Petinggi Perusahaan Malah Puji iPhone

Budy SulistiyantoMay 29, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu