Apple

Apple Benarkan Jika iPad Pro 2018 Bengkok, Ini Penyebabnya!

Apple Benarkan Jika iPad Pro 2018 Bengkok, Ini Penyebabnya!

Gadget Empire – Beberapa waktu terakhir ini Apple tengah dirundung masalah, bukan hanya karena penjualan yang lesu dan konfliknya dengan Qualcomm saja, perusahaan asal Amerika Serikat ini kemarin juga dituduh tetap memasarkan produk Tablet yang cacat produksi. Ya, beberapa pengguna iPad Pro 2018 mengeluh lantaran mereka mendapati kalau perangkat miliknya bengkok. Setelah heboh di Jagat Maya, Apple pun menanggapi persoalan ini dan mengungkap kalau kejadian seperti ini menjadi hal yang biasa.

Dalam keterangannya, Apple telah menjelaskan kalau hal ini bisa terjadi karena proses manufaktur dan pendinginan komponen. Akan tetapi untuk penjelasan yang disampaikan oleh pembesut iPad Pro 2018 ini masih terbilang sangat singkat sehingga banyak kalangan belum puas dan masih penasaran dengan penyebab bengkoknya tab tersebut. Untuk itulah Apple memberikan keterangan yang lebih panjang dan jelas melalui laman Support resminya, di sana telah dituliskan proses secara teknis terjadinya lengkungan pada Tablet terbarunya itu.

Sebagaimana informais yang dilansir dari laman Engadget, Apple telah menjelaskan kalau lengkungan yang tampak samar-samar ini berasal dari proses manufaktur guna melakukan optimalisasi antena seluler yang tertanamkan di perangkat Tablet tersebut. Dan memang terbukti, kejadian bengkoknya iPad Pro 2018 ini hanya terdapat di perangkat dengan dukungan koneksi seluler. Sedangkan untuk pengguna yang memakai Tab versi WiFi only terlihat tenang dan biasa saja, tidak mengeluh dan mendapati perangkatnya yang bengkok.

Perlu diketahui bahwa iPad Pro 2018 menjadi perangkat Tablet besutan Apple pertama yang dilengkapi dengan antena seluler, dan komponen ini disematkan ke dalam perangkat melalui proses bernama “co-moulding”. Pada dasarnya tahap produksi ini menghubungkan material plastik dengan aluminium melalui pori-pori kecil yang ada di permukaannya menggunakan suhu tinggi. Setelah disatukan oleh panas dan di dinginkan, maka material tersebut nantinya bakal kembali dikukuhkan dengan menggunakan perangkat Komputer pabrik secara presisi sehingga antenanya bisa terpasang di seluruh sisi sasis tablet.

Kemudian untuk antena yang berada di sisi iPad ini bisa bengkok karena ujung frame iPad memang menerapkan desain unibodi yang lebih menyiku jika dibandingkan dengan iPad sebelumnya. Dan untuk tingkat bengkok perangkat ini juga sudah ada toleransinya, ukurannya tidak lebih dari 400 mikron atau setara 0,0157 inci alias kurang dari ketebalan 4 lembar kertas. Jadi, Apple mengungkap kalau kejadian bengkok pada iPad Pro 2018 ini menjadi hal biasa dan memang tak ada solusinya. Kemudian, dalam keterangannya Apple juga mengungkap kalau bengkokan ini tidak akan mempengaruhi performa Tab sama sekali.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apple

More in Apple

All Brand Smartphone

5 Vendor Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

Budi SulistyantoJune 8, 2019
Huawei USA

Huawei Dibatasi AS, Petinggi Perusahaan Malah Puji iPhone

Budi SulistyantoMay 29, 2019
iPhone XR

Sejumlah Perubahan yang Bakal Muncul di Penerus iPhone XR

Budi SulistyantoMay 12, 2019
iPhone 2019

Otak iPhone 2019 Mulai Diproduksi, Seperti Apa Kemampuannya?

Budi SulistyantoMay 11, 2019
iPhone XI Series

Muncul Lagi yang Baru, Seperti Inikah Penampilan iPhone XI dan XI Max?

Budi SulistyantoApril 30, 2019
Concept iPhone Fold

Kemunculan iPhone Layar Lipat Mulai Terendus

Budi SulistyantoApril 25, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu