Games and Apps

Aplikasi Pesaing WhatsApp Besutan Microsoft Ini Siap Rilis di Indonesia

Aplikasi Pesaing WhatsApp Besutan Microsoft Ini Siap Rilis di Indonesia

Gadget Empire – Seperti yang diketahui bersama bahwa sejauh ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer dan banyak digunakan. Namun, sepertinya aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini segera kedatangan pesaing baru yakni Kaizala.  Ini adalah aplikasi berbagi pesan buatan Microsoft yang secara resmi akan meluncur di Indonesia pada awal tahun depan. Setelah aplikasi ini diluncurkan secara global pada bulan ini, maka kini waktunya Indonesia yang akan kedatangan aplikasi tersebut pada tahun depan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Modern Workplace Business Group Lead Microsoft Indonesia, Wahjudi Purnama dalam sebuah keterangannya. “Event peluncuran Kaizala akan diselenggarakan kuartal depan, di awal tahun. Tapi aplikasinya sudah bisa dinikmati,” jelasnya.

Sama seperti yang telah diungkapkan oleh Wahjuni bahwa aplikasi Kaizala memang sudah tersedia baik di Play Store maupun App Store yang bisa didapatkan secara gratis. Bahkan jumlah unduhan aplikasi ini sudah bisa mencapai satu juta di toko aplikasi milik Google di platform Android. Selain itu, ada juga aplikasi Kaizala Pro yang hadir dengan membawa sejumlah fitur yang leih lengkap, namun berdasarkan situs resmi Microsoft telah menyatakan bahwa untuk versi Pro ini belum tersedia di Indonesia.

Selain berguna untuk berbagi pesan dengan pengguna satu ke pengguna lain, aplikasi Kaizala ini sendiri juga memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda dengan WhatsApp, karena aplikasi baru Microsoft ini ternyata juga menyediakan fitur video call, jadi pengguna bisa menggunakan aplikasi itu untuk melakukan panggilan video. Namun sebelumnya, ketika diluncurkan untuk pertama kali, fitur semacam ini belum disediakan. Kendati demikian, dengan hadirnya aplikasi ini beberapa orang berpendapat bahwa Kaizala ini adalah pelengkap Skype yang memang diketahui juga buatan Microsoft.

Meskipun begitu, sejauh ini Microsoft sendiri belum memberitahukan tanggal tepatnya aplikasi tersebut akan menyambangi Indonesia. Untuk itu, sebaiknya kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Games and Apps

More in Games and Apps

Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budi SulistyantoJune 13, 2019
Opera Browser

Opera Punya Ciptakan Browser Khusus Untuk Para Gamers

Budi SulistyantoJune 12, 2019
game Avengers

Square Enix Pastikan Game Avengers Rilis Awal Tahun 2020

Budi SulistyantoJune 11, 2019
Huawei Dilarang Facebook

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

Budi SulistyantoJune 8, 2019
WhatsApp Facebook Instagram

Kata Menkominfo Soal WhatsApp, Facebook dan Instagram yang Down Hari Ini

Budi SulistyantoMay 22, 2019
Free Fire 2

Ada Turnamen Free Fire dengan Total Hadiah Rp 6 Juta, Ikutan Yuk!

Budi SulistyantoMay 11, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu