Nokia

Andalkan Kemampuan Google Assistant, Nokia 4.2 Dibanderol Terjangkau di Indonesia

Andalkan Kemampuan Google Assistant, Nokia 4.2 Dibanderol Terjangkau di Indonesia

Gadget EmpireKemarin HMD Global telah merilis Smartphone terbarunya ke Indonesia, perangkat tersebut yakni Nokia 4.2 dimana ini merupakan ponsel Android One, menjalankan sistem operasi Android murni tanpa dilapisi dengan custom UI sebagaimana yang diterapkan pada kebanyakan ponsel sejenis lainnya. Daam pengumumannya kemarin, disebut-sebut kalau Smartphone terbarunya ini telah menawarkan kemampuan serta fitur kekinian, namun dibanderol dengan harga relatif terjangkau untuk semua kalangan. Selain itu, disebutkan pula kalau ponsel ini menjadikan kemampuan Google Assistant sebagai salah satu fitur andalannya.

Marketing Head HMD Global Indonesia bernama Miranda Warokka dalam sesi peluncurannya kemarin di Jakarta, telah mengungkap kalau “Nokia 4.2 merupakan ponsel pertama dengan tombol Google Assistant pertama di Indonesia. Belum ada ponsel lain dengan tombol ini,” tentu saja berkat kehadiran tombol tersebut, pengguna bisa lebih mudah ketika hendak memanggil asisten digital dari Google terebut untuk melakukan suatu hal tanpa harus membuka aplikasi atau mengetikkan sesuatu sekalipun, dikarenakan semuanya bisa dilakukan dengan 1 tombol dan perintah suara saja.

Untuk spesifikasinya, Nokia 4.2 telah dilengkapi dengan panel layar IPS LCD seluas 5,7 inci beresolusi 720 x 1520 piksel dan memiliki rasio sebesar 19:9. Kemudian di bagian atas layarnya terdapat notch yang memuat kamera selfie sebesar 8MP. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat dual kamera dimana masing-masing lensa beresolusi 13MP + 2MP depth sensor. Masalah kinerjanya, HMD Global menggunakan chip Snapdragon 439 dan didukung dengan internal RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB. Tidak ketinggalan pula, fitur NFC juga dihadirkan pada perangkat ini.

Bagi kalian yang mungkin tertarik untuk membeli Smartphone Nokia 4.2 terbaru dari HMD Global ini, bisa langsung melakukan pemesanan mulai besok 9 Mei hingga 19 Mei 2019 mendatang melalui Blibli.com, Shopee, ritel Erafone atau Sentra Ponsel. Harga yang ditawarkan untuk sebuah unit Smartphone tersebut yakni Rp 2.499.000,-. Oh ya, untuk sistem operasinya yakni Android Pie dan diklaim nantinya bakal mendapatkan update ke Android Q dimana yang baru saja diumumkan kemarin.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

More in Nokia

Nokia 7.2 and Nokia 6.2

Nokia 7.2 Bakal Lebih Tipis dan Mirip Nokia 9 PureView?

Budy SulistiyantoAugust 19, 2019
Nokia 9 PureView Trun Harga

Terjun Bebas, Harga Nokia 9 PureView Tinggal Segini

Budy SulistiyantoJuly 30, 2019
Nokia 6

HMD Batalkan Rilis Android Pie Untuk Nokia 2

Budy SulistiyantoJune 30, 2019
Nokia 2.2 dirilis

Nokia 2.2 Resmi Dirilis di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Utamanya

Budy SulistiyantoJune 27, 2019
Nokia 2.2

Resmi, Ini Jadwal Rilis Nokia 2.2 di Indonesia

Budy SulistiyantoJune 23, 2019
Nokia 8 Series

HMD Global Bakal Hapus Series Nokia Android Ini

Budy SulistiyantoJune 10, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu