Oppo

Amankah Jika Smartphone Fast Charging Diisi Daya Semalaman?

Amankah Jika Smartphone Fast Charging Diisi Daya Semalaman?

GadgetEmpire – Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini kebanyakan perangkat Smartphone Premium dan kelas menengah yang bermunculan sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat, sehingga pengguna tidak membutuhkan waktu lama lagi untuk menunggu ponsel miliknya terisi penuh dan siap digunakan lagi. Selain Qualcomm, teknologi pengisian daya super cepat milik OPPO yang dinamakan Super VOOC Flash Charge juga bisa diandalkan, bahkan untuk kecepatannya bisa dibilang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Quick Charge 4.0 milik Qualcomm. Dan lebih hebatnya lagi, beberapa perangkat kelas menengah besutan vendor asal China itu juga telah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya super cepat ini.

Kalau di akhir tahun kemarin telah diluncurkan Smartphone kelas menengah yang dilengkapi dengan teknologi pengisian daya super cepat bernama OPPO F9 Pro, dan belum lama ini telah resmi dirilis juga Smartphone kelas menengah OPPO F11 Pro berbekal teknologi VOOC 3.0 Flash Charge dimana memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengisian daya ponsel dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 80 menit saja, kecepatan ini 20 menit lebih cepat ketimbang versi sebelumnya. Meski pengguna dapat melakukan pengisian daya dengan cepat, akan tetapi untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih memuaskan, OPPO telah mengoptimasi teknologi hardware dan software-nya sehingga dapat menghemat daya baterai sebesar 4.000 mAh dengan baik.

Memang kejadian tak terduga dapat terjadi kapan saja, bisa saja pengguna mengalami rasa lelah sehingga kelupaan kalau OPPO F11 Pro miliknya tengah di charge, atau mungkin malah ditinggal tidur dan tanpa sadar ponsel telah di cas semalaman. Apakah kejadian seperti aman untuk kondisi baterai dan hardware Smartphone?

Tidak perlu khawatir guys, sebab Smartphone OPPO F11 Pro telah lolos uji dan mendapatkan sertifikasi dari TUV SUD, dimana ini merupakan perusahaan asal Jerman yang bergerak dalam bidang keamanan serta penyedia solusi keberlanjutan dengan spesialisasi jasa pengujian, inpeksi, audit, sertifikasi, pelatihan dan juga ilmu pengetahuan. Selain itu, Suwanto selaku menjabat sebagai Marketing Planning Manager OPPO Indonesia telah mengungkap kalau teknologi VOOC Flash Charge ini memiliki 5 level keamanan, dan salah satu diantaranya yakni mampu menghentikan aliran listrik ketika terjadi kelebihan daya saat pengisian daya.

“Pertama, adapter kami menanamkan sensor MCU yang bisa mendeteksi dan menjaminnya tetap stabil. Level kedua kami menanamkan juga chip MCU sehingga aman ketika mengisi dalam arus yang besar. Ketiga, kami tanamkan juga chip yang mampu mengalirkan daya yang besar melalui kabel USB hingga ke baterai. Kemudian juga di USB agar tidak kelebihan daya. Kelima apabila terjadi overload maka pengisian daya akan dihentikan.” Seperti itulah yang diungkap oleh Suwanto. Jadi tidak perlu khawatir lagi bagi para pengguna Smartphone OPPO F11 Pro atau ponsel berteknologi VOOC Flash Charge lainnya. Namun, alangkah lebih baik kalau kalian dengan segera mencabut Smartphone ketika daya sudah penuh atau sudah mencapai level 95 – 99%.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Oppo

OPPO A9x

Kamera 48MP dan VOOC 3.0 Hadir di OPPO A Series, Ini Model Perdananya

Budi SulistyantoMay 18, 2019
OPPO Reno GE

Cara Dapetin OPPO Reno Secara Resmi Sebelum Rilis di Indonesia

Budi SulistyantoMay 17, 2019
OPPO A5s Girl Indonesia

Ada Varian Baru OPPO A5s, Hanya Dijual Disini!

Budi SulistyantoMay 10, 2019
OPPO F11 Jewelry White

Beli OPPO F11 Edisi Spesial Ini Bisa Dapat Printer Foto Mini Loh

Budi SulistyantoMay 8, 2019
OPPO Reno 10x Zoom

Diuji, OPPO Reno 10x Zoom Tampilkan Ketangguhannya di Indonesia

Budi SulistyantoMay 3, 2019

OPPO Reno 10x Zoom – Sebagus Apa Kamera Flagship terbaru dari OPPO Indonesia

Budy SulistiyantoApril 28, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu