Drone

Alasan Dibalik Berhentinya Proyek Drone Internet AQUILA Milik Facebook

Alasan Dibalik Berhentinya Proyek Drone Internet AQUILA Milik Facebook

Gadget Empire – Drone Aquila, merupakan proyek yang telah dibuat dan dikembangkan oleh Facebook, kabarnya perusahaan buatan Mark Zuckerberg itu telah mengumumkan bahwa mereka hendak menghentikan proyek tersebut. Dari keterangan informasi yang telah disampaikan oleh CNBC, pihak Facebook sebenarnya memiliki harapan yang besar dengan proyek tersebut, namun sayang dengan alasan ini pihaknya harus benar-benar menghentikannya.

Dimulai dari 2014, sebagai bagian dari inisiatif internet.org, Facebook berharap nantinya drone buatannya mampu menjangkau daerah-daerah yang sebelumnya tidak terjangkau internet. Hal ini sama seperti apa yang telah dilakukan Alphabet, perusahaan induk Google yang menggunakan balon internet. Sebagaimana yang dituliskan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam postingannya yang diunggah di Facebook pada tahun 2015 lalu bahwa perangkatnya ini membantu menghubungkan semua dunia. “Pesawat tanpa awak ini akan membantu menghubungkan seluruh dunia karena mereka dapat melayani 10 persen populasi dunia yang hidup di komunitas terpencil tanpa infrastruktur internet,” tulisnya.

Pernyataan tersebut telah diungkap ketika pihak Facebook telah sukses untuk melakukan pengujian terbang pertamanya dari pesawat tanpa awak tersebut di Inggris. Dan seiring berjalannya waktu, Facebook akhirnya mengambil keputusan untuk menghentikan proyek itu, dan keputusannya tidak bisa dilepaskan karena banyaknya investasi yang harus dikeluarkan.

Sumber NDTV

Yael Maguire selaku Direktur Teknik Facebook juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini lebih baik fokus untuk mengembangkan aplikasi serta bekerjasama aktif dengan perusahaan dirgantara, hal ini memang dikarenakan “Ketika kami mengembangkan program ini, perusahaan-perusahaan ternama di bidang dirgantara juga ikut mulai mengembangkan teknologi,” jelasnya. Perkara lain juga berasal dari drone Aquila yang salah memperhitungkan angin saat prosedur pendaratan otomatis 2016 hingga Juni 2017, selain itu Aquila juga menjumpai tantangan pada landasan pacu.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Drone

More in Drone

Meski Harga Drone Mahal Tapi Tetap Laris di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Budy SulistiyantoOctober 4, 2018
Mavic 2 Series

Resmi di Indonesia, Berikut Harga DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom

Budy SulistiyantoSeptember 27, 2018
Mavic 2 Series

DJI Resmi Rilis Duo Mavic 2 Series dengan Kamera Hassleblad, Harga Rp 17 Jutaan!

Budy SulistiyantoAugust 26, 2018

Kerjasama dengan Axon, DJI Luncurkan Drone Khusus Untuk Kepolisian dan Penegak Hukum

Budy SulistiyantoJune 10, 2018

Xiaomi Luncurkan Funsnap Idol, Drone Lipat Hanya Rp 1.8 Jutaan

Budy SulistiyantoJune 9, 2018

Review DJI Mavic Air, Drone Mini dengan Kamera 4K

Budy SulistiyantoMay 28, 2018

Zenmuse XT2 dan Drone DJI Matrice Resmi Diluncurkan

Budy SulistiyantoMay 25, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu