Smartphone

Akankah Xiaomi Mi 7 Jadi Smartphone Android Pertama yang Gunakan 3D Face Unlock?

Akankah Xiaomi Mi 7 Jadi Smartphone Android Pertama yang Gunakan 3D Face Unlock?

Gadget Empire – Setelah iPhone X yang mengusung fitur Face ID, membuat fitur face unlock menjadi sebuah trend baru yang unik, di samping itu, layar berponi juga banyak digunakan smartphone masa kini. Adapun di ekosistem Android saat ini memang belum ada persamaan tepat dengan sistem face unlock yang dipopulerkan oleh Apple tersebut. Namun, Fitur face unlock yang banyak digunakan smartphone Android tersebut tidak menggunakan sistem penginderaan mendalam atau sensing (3D). Membahas tentang hal ini, kabar baru telah menyebutkan bahwa fitur pengenalan wajah terbaru ini yang mendapatkan dukungan perangkat keras kini tengah dikembangkan oleh Xiaomi.

Perangkat Xiaomi juga dikabarkan akan meluncur pada Q3 2018, yang akan dijuluki sebagai Mi 7. Perangkat ini juga mengusung teknologi penginderaan 3D, dan menurut laporan yang ada, teknologi ini belum siap untuk prime rime sebagai modul pengenalan 3D, pasalnya Xiaomi masih memiliki sebuah masalah terkait pengaplikasian di perangkat keras dan perangkat lunak. Perlu diketahui, bahwa fitur 3D face unlock sendiri saat ini telah mendapatkan dukungan dari teknologi yang dikembangkan Qualcomm, yakni Himax Technologies, dan Truly Opto-electronics.

Selain itu, modul tersebut juga hanya berjalan dengan chip Snapdragon 845, sehingga hal ini menjadi sebuah petunjuk bahwa Xiaomi Mi 7 kemungkinan akan menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan fitur 3D face unlock. Oleh sebab itu, Huawei dan Samsung sama-sama menggunakan chip Qualcomm di flagship, dan peluncuran Mi 7 secara otomatis menjadi pesaing utama kedua vendor tersebut, terlebih Mi 7 diketahui juga mengusung fitur kece, yakni penginderaan 3D.

Sebelumnya, Perangkat Xiaomi ini juga sudah dijadwalkan akan meluncur pada Kuartal kedua 2018, namun dengan adanya fitur penginderaan wajah 3D ini menjadikannya mundur hingga Q3 2018. Selain itu, berbeda dengan iPhone X, Mi 7 ini kabarnya akan mengusung pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar sebagai alternative otentifikasi pengguna. Kabar ini juga sempat diungkapkan oleh Lei Jun selaku CEO Xiaomi beberapa waktu lalu, meskipun tidak secara gamblang dalam penyampaian fitur tersebut.

Bahkan Xiaomi Mi 7 diprediksi akan mendukung pengisian daya nirkabel dan sejumlah fitur konektivitas lainnya, tetapi tidak disebutkan apakah smartphone tersebut nantinya masih memiliki koneksi port audio 3,5mm atau tidak. Sekarang ini, Xiaomi juga tengah bersiap-siap untuk memperkenalkan perangkat barunya bernama Mi 6X di China, tepatnya pada tanggal 25 April mendatang, yang mana handset tersebut menjadi generasi penerus Mi 5X dengan fitur kamera ganda dan prosesor Snapdragon 660.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Redmi 6A

Pengguna Redmi 6 dan Redmi 6A Perlu Tau, Ini Kabar Baru dari Xiaomi Untuk Mereka!

Budi SulistyantoApril 19, 2019
ASUS Zenfone Live L2

ASUS Pastikan Rilis Smartphone Murah Lagi di Indonesia Bulan Ini

Budi SulistyantoApril 18, 2019
SlashGear

Apple dan Qualcomm Resmi Berdamai, iPhone 5G Bisa Rilis Tahun Ini?

Budi SulistyantoApril 17, 2019
Vivo Y17

Poster Ini Ungkap Tampilan Penuh Vivo Y17

Budi SulistyantoApril 17, 2019
iPhone XE

Apple Siapkan iPhone XE Sebagai Penerus iPhone SE?

Budi SulistyantoApril 17, 2019

Galaxy Watch Active! 3.5juta Worthed ga sih ?

Budy SulistiyantoApril 17, 2019
Honor 20

Telah Diungkap, Berikut Jadwal Rilis Honor 20 Series

Budi SulistyantoApril 16, 2019
Samsung Galaxy A2 Core Rilis

Samsung Resmi Rilis Smartphone Android Go Sejutaan

Budi SulistyantoApril 16, 2019
Samsung Galaxy A80

Segini Ternyata Harga Samsung Galaxy A80 dengan Kamera Putar Naik Turun

Budi SulistyantoApril 15, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu