Cameras

Akankah Canon EOS-1DX Mark III Jadi Rilis Akhir Tahun Ini?

Akankah Canon EOS-1DX Mark III Jadi Rilis Akhir Tahun Ini?

Gadget Empire – Canon menjadi salah satu vendor kamera digital ternama di Dunia, melalui berbagai macam perangkat kamera canggih yang dirilisnya menjadikan perusahaan ini semakin dipercaya oleh banyak fotografer handal pada setiap jepretannya. Dan belum lama ini telah terdengar kabar kalau perusahaan asal Jepang tersebut bakal meluncurkan generasi penerus dari kameranya yang sudah cukup lama beredar luas di pasaran, yakni EOS-1DX Mark II. Beberapa informasi telah mengungkap soal EOS-1DX Mark III, dan salah satu berita yang belum lama ini beredar adalah soal perilisannya yang diperkirakan bakal digelar pada akhir tahun 2019 mendatang, alias 3 tahun lebih sejak peluncuran generasi sebelumnya yang dilakukan pada bulan Februari 2016 silam.

Disisi lain ada informasi yang menyebutkan kalau EOS-1DX Mark III merupakan model terakhir dari lini kamera tersebut karena kabarnya Canon beberapa waktu terakhir ini memang lebih berfokus pada kamera Mirrorless yang kini sudah semakin menggantikan peran kamera DSLR tradisional, salah satu buktinya yakni Canon EOS R yang resmi diluncurkan beberapa bulan yang lalu di Indonesia. Akan tetapi dari keterangan yang disampaikan oleh CanonRumors, kemampuan kamera mirrorless saat ini termasuk EOS R- sebenarnya masih belum bisa menggantikan peran kamera DSLR EOS -1DX Mark yang sering diandalkan oleh fotografer professional.

Hal itu dikarenakan model kamera DSLR paling tinggi milik Canon yakni EOS-1DX series selalu hadir dengan body tangguh, performa cepat, berbagai macam fitur canggih dan daya tahan baterai besar sehingga pengguna yang memiliki aktivitas di luar lapangan puas dan cocok akan segala kemampuan yang dibawanya. Dengan begitu, jajaran EOS-1DX masih akan terus mendapatkan pembaruan dengan spesifikasi dan kemampuan lebih canggih lagi walaupun tidak rutin dalam perilisannya, sebab kamera mirrorless yang sekarang masih belum cukup untuk menggantikan segala keunggulan dari kamera DLSR tersebut.

Walaupun sudah ada informasi yang menyebutkan kalau EOS-1DX Mark III bakal hadir di penghujung akhir tahun 2019 mendatang, akan tetapi belum ada bocoran tentang spesifikasinya sampai saat ini. Namun ada dugaan kalau varian terbaru Kamera DSLR tertinggi Canon ini nantinya bakal hadir dengan sensor full-frame jenis terbaru dengan teknologi Dual-Pixel Auto Focus terbaru dari Canon. Bukan hanya EOS-1DX Mark III saja yang akan rilis di tahun 2019 ini, melainkan Canon juga diperkirakan akan meluncurkan kamera DSLR Full-Frame EOS-5D Mark V.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cameras

More in Cameras

Sony a6400

Resmi Dirilis, Segini Harga Kamera Mirrorless Sony a6400 yang Miliki Layar Selfie

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019
Sharp Mirrorless Camera 8K

Muncul di CES 2019, Kapan Sharp Rilis Kamera Mirrorless 8K Ini?

Budi SulistyantoJanuary 11, 2019
Osmo Pocket

DJI Rilis Osmo Pocket, Kamera “Gimbal” yang Nyaman Banget Buat Nge-Vlog

Budi SulistyantoNovember 28, 2018
Leica D-Lux 7

Leica D-Lux 7, Kamera yang Mendukung Koneksi Wi-Fi Senilai Rp 20 Jutaan

Budi SulistyantoNovember 26, 2018
GoPro Hero 7 Blac

GoPro Hero 7 Black Resmi Meluncur dengan Fitur Hypersmooth, Fungsinya?

Budi SulistyantoSeptember 22, 2018
Nikon Z7

Membandingkan Kamera Mirrorless Full Frame Nikon Z7 Vs Canon EOS R

Budi SulistyantoSeptember 7, 2018

Kamera Mirrorless “Full-Frame” Nikon Z6 dan Z7 Resmi Dirilis, Ini Harganya!

Budi SulistyantoAugust 25, 2018
Nikon Mirrorless Full Frame

Nikon Siapkan Sensor Kamera Mirrorless “Full Frame”, Bakal Secanggih Apa?

Budi SulistyantoAugust 21, 2018

FujiFilm Hadirkan Kamera Mirrorless Electronic Viewfinder X-T100 ke Indonesia

Budi SulistyantoMay 29, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu