Advan

Advan Hanya Fokus Rilis Smartphone Murah Saja di Tahun 2019?

Advan Hanya Fokus Rilis Smartphone Murah Saja di Tahun 2019?

Gadget Empire – Di penghujung tahun 2018 ini banyak pasar Smartphone kelas menengah di Indonesia habis sudah dikuasai berbagai macam vendor dari Negara lain seperti Korea Selatan dan China. Meski begitu, tingkat populasi vendor local, Advan masih sanggup bertahan dan bertengger di posisi kelima dibawah 3 perusahaan asal China seperti Vivo, OPPO, dan Xiaomi. Ini merupakan prestasi yang cukup memuaskan mengingat di pasaran sendiri sebenarnya produk-produk baru dari China selalu mendapatkan perhatian lebih dari para konsumen. Namun, ini juga merupakan kejadian krisis dimana sebentar lagi Advan juga bakal tergusur dari Top 5 brand paling laris Indonesia di tahun mendatang jika tidak segera mengantisipasinya.

Tjandra Lianto selaku menjabat sebagai Director Advan telah mengungkap kalau tahun 2018 ini memang cukup menantang bagi pihaknya. Pasalnya, banyak vendor Smartphone asal China yang juga mulai fokusnya untuk menyasar kelas mid range dimana pada saat itu vendor local juga tengah focus di pasar tersebut, sehingga kekalahan penguasaan yang didapat. Oleh karena itulah, di tahun 2019 mendatang Advan mencoba menyasak segmen baru yang diklaim bakal menjadi andalannya, yakni entry-level.

“Kita mau sedikit mengubah strategi dengan lebih fokus menghadirkan produk-produk entry level. Segmen mid-range tetap akan dihadirkan, tapi tidak seagresif tahun ini,” seperti itulah yang diungkap oleh Tjandra Lianto kepada beberapa awak media local yang mewawancarainya. Disisi lain, perlu diketahui juga bahwa Advan sebenarnya juga sudah mulai serius untuk menanggapi pasar Smartphone kelas menengah, di kelas tersebut terbukti ada G2 dan G3 yang awal peluncurannya mendapat respon cukup positif dari para konsumen.

Tidak hanya focus untuk menggarap Smarthpone kelas menengah kebawah saja, melainkan Advan juga bakal melakukan inovasi produk dan strategi bundling di beberapa produk yang dirilisnya di tahun depan. “Kalau bicara spesifikasi dan harga tidak akan ada habisnya. Jadi, kami memilih untuk fokus menghadirkan nilai tambah yang lebih baik untuk pasar konsumen,” jelas Tjandra.

Bukan hanya Smartphone saja, Advan juga terkenal akan produk Tablet-nya yang masih berkembang cukup pesat dan kini menjadi andalan perusahaan untuk mendapatkan penghasilan yang sesuai dengan harapan. Akan tetapi di tahun depan, rencananya perusahaan lokal ini juga mengungkap kalau pihaknya bakal merilis lebih banyak Smartphone jika dibandingkan dengan Tablet.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advan

More in Advan

Advan S6 Plus

Advan S6 Plus Laris Manis Saat Penjualan Perdananya

Budi SulistyantoMarch 1, 2019
Harga Advan S6 Plus

Resmi Dirilis, Harga Advan S6 Plus Cuma Rp 800 Ribuan

Budi SulistyantoFebruary 26, 2019
3 Advan i6A

Selain G3, Advan Rilis i6A Harga Rp 1 Jutaan Bonus Kuota Unlimited

Budi SulistyantoSeptember 23, 2018
Advan G3 Back

Kolaborasi dengan Harman Kardon, Advan G3 Dibanderol dengan Harga Segini

Budi SulistyantoSeptember 21, 2018
Advan i6

Advan i6 Resmi Dirilis, Harga Rp 1 Jutaan Bisa Streaming YouTube dan Sosmed Sepuasnya

Budi SulistyantoAugust 20, 2018
Advan G2 Plus

Besok Advan G2 Plus Gelar Flash Sale Lagi, Berikut Harga dan 2 Bonus Menariknya

Budi SulistyantoAugust 12, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu