ASUS

5 Kriteria Laptop Untuk Aktivitas Multitasking

5 Kriteria Laptop Untuk Aktivitas Multitasking

  1. Harga laptop Asus terbaru  selalu menarik untuk diikuti. Terlebih jika Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan menggunakan perangkat laptop yang mumpuni. Memang pada kondisi tertentu Anda diharuskan mengganti laptop secara berkala demi kelancaran aktivitas digital.
  2. Anda yang memiliki tingkat frekuensi penggunaan laptop yang tinggi memungkinkan laptop mudah rusak sehingga diperlukan peremajaan laptop. Beruntungnya harga laptop Asus terbaru ini terbilang terjangkau sehingga tidak menjadi masalah jika Anda harus mengganti laptop ketika laptop sudah mulai lelah.
    Umumnya laptop yang tingkat frekuensinya tinggi ini adalah laptop yang digunakan untuk berbagai kebutuhan. Entah mengerjakan tugas, menjalankan bisnis atau kepentingan lainnya. Digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas pada waktu bersamaan membuat laptop menjadi multitasking.
    Kriteria Laptop untuk Multitasking
    Ketika laptop yang digunakan berspesifikasi rendah, bisa jadi laptop akan “ngambek” jika dipaksa multitasking. Inilah mengapa penting bagi Anda untuk memilih laptop yang memenuhi kriteria laptop yang multifungsi atau multitasking. Lebih lengkapnya Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini.


1. Layar Laptop yang Bisa Disentuh
Saat ini, laptop edisi terbaru pun sedang gencar-gencarnya mengeluarkan produk yang berlayar sentuh. Ukuran layar yang lebar dan bisa disentuh akan mempermudah pengguna untuk multitasking.

Lebih khusunya ialah Asus Zenbook Pro 15 (UX580). Laptop ini dikenal dengan memiliki screenpad yang digunakan sebagai mouspad atau ttrackpad pintar. Laptop ini mampu digunakan sebagai layar kedua dari laptop yang turut mendukung fitur layar sentuh.

Screenpad pada ASUS Zenbook Pro 15 (UX580) ini memiliki tiga mode penggunaan, yaitu mode Screenpad, mode Touchpad, dan Mode Extender. Screenpad bisa digunakan untuk membuka berbagai macam aplikasi.

Meski spesifikasi laptop ini sesuai dengan yang Anda butuhkan, ada baiknya tetap cek harga laptop Asus terbaru lebih dulu agar Anda juga bisa menyiapkan budget untuk membelinya.

2. Memiliki Kapasitas RAM yang Fantastis
Laptop untuk multitasking harus memiliki kapasitas RAM yang besar karena laptop akan digunakan untuk berbagai macam aplikasi. Misalnya saja RAM yang sebesar 8 GB-16 GB akan membuat laptop bisa menjalankan aplikasi apapun tanpa lemot dan ngehang.

3. Menggunakan intel core i5
Prosesor Intel Core i5 atau AMD FX ialah prosesor yang cukup bagus untuk keperluan laptop multitasking. Biasanya laptop jenis ini digunakan oleh mahasiswa, karyawan, dan umum. Penggunaannya pun bisa menjalankan aplikasi pengolah data tanpa beban, menjalankan aplikasi pengolah desain atau gambar serta memainkan game standar bahkan game berat dengan settingan low.

4. VGA yang Mumpuni
Jika Anda ingin memiliki laptop yang multitasking, pilihlah VGA yang mumpuni. Seperti halnya VGA AMD Radeon R7 M265. VGA ini dirancang untuk laptop yang bisa digunakan secara multitasking. Cocok untuk melakukan banyak hal, seperti bermain game, nonton film, penggunaan aplikasi microsoft, sampai editing foto ataupun video.

Harga laptop Asus terbaru yang sangat bervariasi ini menentukan spesifikasi laptop yang dimilikinya. Jadi jangan lantas membatalkan rencana beli laptop baru apabila mendapati harga yang relatif mahal. Sebab harga yang dibanderol untuk sebuah laptop sudah disesuaikan dengan spesifikasinya.

5. Storage Hardisk yang Ber-terabyte
Storage Harddisk termasuk ke dalam secondary storage yang merupakan media penyimpanan yang bersifat permanen dengan fungsi untuk memproses data yang berada di CPU dan tidak tergantung dengan listrik. Storage Hardisk untuk laptop multitasking sebaiknya berukuran 1-2 terabyte. Dengan begitu laptop akan tetap responsif meski banyak aplikasi yang tengah dijalankan.

Demikianlah beberapa kriteria yang perlu Anda perhatikan ketika membeli laptop yang nantinya akan digunakan untuk aktivitas multitasking. Perihal ini memang tidak bisa diremehkan sebab ini juga berkaitan dengan data-data penting yang tersimpan dalam laptop. Jangan sampai laptop tiba-tiba rusak karena dipaksa multitasking sedangkan banyak data penting di dalamnya.
Apabila dalam waktu dekat Anda berencana beli laptop baru, Anda bisa langsung menuju ke Bukalapak.com. Laptop Asus Zenbook bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang membutuhkan laptop berspesifikasi canggih. Harga laptop ini juga bisa Anda cek di Bukalapak. Tak perlu khawatir mengenai kualitasnya, sebab Bukalapak menyediakan berbagai pilihan laptop yang kualitasnya terjamin.

More in ASUS

Black Shark 2 Pro Variant

Dirilis, Black Shark 2 Pro Segera Hadir di Indonesia Juga?

Budy SulistiyantoJuly 31, 2019
ASUS ROG Phone 2 release

ROG Phone 2 Resmi Dirilis, Usung Snapdragon 855+ Lebih Bertenaga

Budy SulistiyantoJuly 23, 2019
ASUS ROG Phone Port with Air Tigger

Resmi, Ini Dia Jadwal Rilis ROG Phone 2

Budy SulistiyantoJuly 7, 2019

Mengenal ASUS VivoBook Ultra A412, Laptop Mungil yang Penuh Warna

Budy SulistiyantoJune 14, 2019
ASUS Zenfone 5Z

7 Smartphone ASUS Ini Lagi Diskon Hingga Rp 1,7 Juta Loh

Budy SulistiyantoMay 30, 2019
Zenfone Max Pro M2 Performa

Sudah Tahu Belum? Ada Potongan Harga ASUS Zenfone Max Pro M2 Nih

Budy SulistiyantoMay 27, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu