Gadgets

4 Teknologi Kecerdasan Buatan yang Sering Kita Gunakan

4 Teknologi Kecerdasan Buatan yang Sering Kita Gunakan

Gadget Empire – AI (Artificial Intelligence) merupakan kecerdasan buatan yang menjadi penetrasi ke dalam berbagai perangkat elektronik yang kita gunakan sehari-hari. Seperti halnya kecerdasan dalam smartphone yang kini menjadikan banyak vendor untuk berlomba-lomba dalam menghadirkan perangkat terbarunya yang dibekali teknologi AI di dalamnya. Dengan adanya dukungan teknologi canggih ternyata mampu membantu pekerjaan manusia, apa saja teknologi yang berperan tersebut? Langsung saja, berikut ini ada beberapa teknologi canggih tersebut.

  1. Google Assistant
Sumber androidcentral

Sumber androidcentral

Seperti yang kita ketahui bahwa Google mampu memberikan informasi kepada masyarakat di dunia, mulai dari informasi mudah hingga susah. Bahkan kita bisa mencari info dengan berbagai macam bahasa, termasuk Indonesia dan Jawa. Selain itu, Google juga memiliki akses Google Assistant untuk memungkinkan penggunanya agar tidak perlu lagi mengetik di keyboard, melainkan berbicara dengan menyebut “Hey Google”. Dan setelah menyala, pengguna hanya perlu menyebutkan apa saja yang dicari, maka Google akan memberikan informasi tersebut.

  1. Siri
Sumber The verge

Sumber The verge

Hampir mirip seperti Google, Siri ini merupakan fitur andalan perangkat Apple, fitur ini mampu membantu penggunanya dalam mengatur jadwal agar penggunanya selalu mengingat janjinya, bahkan fitur ini juga bisa memberitahukan arah jalan di sekitar. Selain itu, dengan Siri, pengguna bisa mencari foto, catatan atau email serta mencari sesuatu yang kekinian di Twitter. Bukan hanya itu, pengguna juga bisa mencari letak lokasi restoran murah di sekitar tempat liburan, dan mencari foto serta melihat jadwal tayang film.

  1. Waze
Sumber coolkas

Sumber coolkas

Waze merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu penggunanya saat tersesat. Dengan aplikasi ini pengguna akan mendapatkan fitur pendukung, termasuk tanda adanya kemacetan dan kecelakaan. Sehingga, perlu diketahui bahwa AI sangat membantu penggunanya dalam mengatasi beberapa masalah, salah satunya mencari alamat tujuan.

  1. Instant Heart Rate Pro
Sumber gadgethacks

Sumber gadgethacks

Teknologi yang satu ini digunakan untuk mendeteksi kesehatan, pasalnya aplikasi ini akan mempermudah penggunanya dalam mengetahui kesehatan, sehingga pengguna tak perlu datang ke rumah sakit dengan cara meletakkan jari telunjuk di atas kamera, dan setelah itu aplikasi ini akan memberikan gambaran lengkap terkait tubuh penggunanya.

Nah, itulah beberapa teknologi yang berperan besar di dalam kehidupan manusia. Selain itu juga bisa membantu penggunanya dengan memberikan informasi yang dicari.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadgets

More in Gadgets

Samsung Galaxy Watch Active and Galaxy Fit

Samsung Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit Resmi Dirilis, Berikut Harganya!

Budi SulistyantoFebruary 21, 2019
Fujifilm X-T30

Fujifilm X-T30, Kamera Mirrorless Terbaru Mulai Rp 12 Jutaan

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Samsung Gear S3

Deretan Fitur Baru OS Tizen 4.0 Untuk Samsung Gear S3 Series

Budi SulistyantoFebruary 4, 2019
Canon EOS R

Canon EOS R Versi Murah Siap Rilis Bulan Ini?

Budi SulistyantoFebruary 4, 2019
Anker Powercore 13400

Anker Segera Rilis Duo Powerbank Khusus Untuk Nintendo Switch di Indonesia

Budi SulistyantoJanuary 25, 2019
Olympus OM-D E-M1X

Olympus OM-D E-M1X, Kamera Mirrorless Four Third yang Siap Dijual Bulan Depan

Budi SulistyantoJanuary 25, 2019
Samsung Galaxy Tab S4

Bakal Ada 2 Samsung Galaxy Tab yang Dirilis Tahun Ini

Budi SulistyantoJanuary 23, 2019
Sony a6400

Resmi Dirilis, Segini Harga Kamera Mirrorless Sony a6400 yang Miliki Layar Selfie

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019
Smart Battery Case iPhone XS Max

Resmi, Casing iPhone XR, XS dan XS Max Buatan Apple Ini Bisa Isi Daya Loh!

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu