Android

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Gadget Empire – Pada awal Agustus lalu, Google telah meresmikan sistem operasi barunya yang disebut dengan Android Pie. Sejak peluncurannya, sistem operasi ini secara bertahap mulai tersedia untuk perangkat Google Pixel dan diluncurkan ke beberapa perangkat lainnya. Termasuk HMD Global selaku pemegang merek Nokia ini telah menggulirkan update OS terbaru ini ke beberapa perangkat andalannya. Pihaknya telah memastikan bahwa seluruh seri Nokia yang ada di pasaran akan mendapatkan pembaruan Android Pie secara bertahap.

Untuk tahap pertama, HMD akan memberikan pembaruan pada Nokia 7 Plus sekitar satu bulan yang lalu. Dan kini HMD kembali mengumumkan pembaruan sistem operasi tersebut akan diberikan untuk empat ponsel andalannya. Adapun keempat ponsel tersebut diantaranya adalah Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco. Hal ini diungkapkan HMD Global bebarengan dengan peluncuran Nokia 7.1 yang dilaksanakan di London.

Nokia Android Pie Update

Sumber Image gizmochina

Dari informasi yang didapatkan dari laman Gizmochina, bahwa Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus bakal menerima pembaruan Android Pie pada bulan Oktober ini. Sedangkan untuk Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco akan menerima pembaruan tersebut pada bulan November mendatang. Walaupun begitu, HMD Global belum menyebutkan tanggal pastinya untuk menghadirkan pembaruan tersebut pada perangkatnya. Namun, kemungkinan besar pembaruan ini akan hadir bersamaan dengan pembaruan keamanan yang diluncurkan Google ke empat ponsel tersebut pada bulan Oktober hingga November.

Selain HMD Global, vendor lain juga dikabarkan tengah mempersiapkan pembaruan Android Pie ke perangkat mobile, beberapa diantaranya yakni seperti Sony, Xiaomi, Oppo, Vivo, OnePlus, Samsung hingga Essential. Perlu diketahui bahwa pada sistem operasi ini, pengguna akan mendapatkan sejumlah fitur baru, mulai dari smart reply langsung dari notifikasi, dark mode, hingga fitur untuk mengatur jam penggunaan smartphone. Kemudian untuk Smartphone Nokia kabarnya seluruh model akan mendapatkan dukungan update, mulai yang termurah hingga paling premium.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Android

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Smartphone Tes

Google Hentikan Kerjasama, Seperti Apakah Nasib Smartphone Huawei?

Budi SulistyantoMay 20, 2019
Android Q Phone

Xiaomi Umumkan 2 Smartphone Pertamanya yang Kebagian Android Q

Budi SulistyantoMay 12, 2019
Android Q

Android Q Bakal Adopsi Fitur Khas iPhone Ini?

Budi SulistyantoApril 7, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu