Android

3 Smartphone ASUS Zenfone 5 Series Ini Segera Dapat Update Android Pie

3 Smartphone ASUS Zenfone 5 Series Ini Segera Dapat Update Android Pie

Gadget Empire – Sistem operasi Android 9.0 Pie telah resmi dirilis sejak beberapa bulan yang lalu dan deretan Smartphone juga sudah mulai mendapatkan dukungan update ke OS versi terbaru dagi Google tersebut. Dan kemarin, ASUS juga telah mengumumkan kalau pihaknya akan memberikan dukungan terhadap 3 Smartphone Zenfone 5 Series besutannya dalam waktu dekat. Kalau memang tidak ada permasalahan yang terjadi, maka ASUS Zenfone 5, Zenfone 5Z dan juga Zenfone 5Q bakal mendapatkan pembaruan OS pada awal tahun 2019 mendatang.

Country Manager ASUS Indonesia bernama Jimmy Lin telah mengungkap kalau pembaruan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk memastikan pengguna Smartphone Zenfone series besutannya mendapatkan pengalaman terbaik dan lebih modern. Dan untuk pengguliran dukungan update OS Android Pie ini nantinya akan melalui firmware-over-the-air (FOTA). ASUS Zenfone 5 (ZE620KL) dikabarkan bakal mendapatkan pembaruan pada Q1 2019 (Januari – Maret), sedangkan untuk Zenfone 5Z (ZS620KL) dan Zenfone 5Q (ZC600KL) kabarnya akan mendapatkan pembaruan OS pada akhir Januari 2019 mendatang.

Kalau memang sudah tersedia, maka pengguna nantinya bakal mendapatkan notifikasi saran untuk update ke Android 9.0 Pie. Dengan begitu pengguna bisa langsung mengunduh dan melakukan pembaruan OS terhadap ponsel miliknya. Disisi lain, ASUS juga bakal menyediakan alternatif yang bisa digunakan untuk melakukan update secara manual 1 minggu setelah update melalui jalur FOTA resmi digulirkan. Ini merupakan jalur alternatif bagi pengguna yang tidak mendapatkan notifikasi untuk melakukan update.

“Jika tidak ada notifikasi update, pengguna bisa menggunakan prosedur update secara manual. Lewat prosedur manual, kami pastikan tidak ada pengguna Zenfone 5 Series yang tertinggal dan tidak bisa menikmati Android Pie.” Seperti itulah yang diungkap oleh Jimmy. Dan untuk langkah manual ini bisa dilakukan dengan cara masuk ke aplikasi Settings>> System>> System Update. Dengan begitu, nantinya bakal diperiksa pembaruan OS, dan pengguna bisa langsung melakukan pembaruan jika sudah muncul. Sama seperti jalur FOTA, perangkat selama proses instalasi akan melakukan restart sebanyak 2X.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Android

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Smartphone Tes

Google Hentikan Kerjasama, Seperti Apakah Nasib Smartphone Huawei?

Budi SulistyantoMay 20, 2019
Android Q Phone

Xiaomi Umumkan 2 Smartphone Pertamanya yang Kebagian Android Q

Budi SulistyantoMay 12, 2019
Android Q

Android Q Bakal Adopsi Fitur Khas iPhone Ini?

Budi SulistyantoApril 7, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu