Samsung

3 Samsung Galaxy M Series Ini Bakal Update Android Pie Bulan Depan

3 Samsung Galaxy M Series Ini Bakal Update Android Pie Bulan Depan

GadgetEmpire – Meski terbilang cukup baru dirilis di pasaran, akan tetapi Samsung belum lama ini sudah memberikan tanda tentang pengguliran update sistem operasi untuk ketiga Smartphone kelas menengahnya, yakni Galaxy M10, Galaxy M20, dan Galaxy M30. Wajar saja sih memang, dikarenakan pada saat awal kehadirannya, ketiga perangkat tersebut diketahui masih menggunakan sistem operasi yang bisa dibilang cukup ketinggalan dibanding kompetitornya di segmen pasar sama, seperti Redmi Note 7 misalnya.

Pada awal kehadirannya, Samsung Galaxy M10, Galaxy M20, dan Galaxy M30 hanya dijalankan dengan OS Android Oreo, dan dilapisi dengan Samsung Experience UI. Namun, dengan adanya pengumuman pembaruan ini tentu akan menjadi angin segar bagi para pengguna, sebab mereka segera dapat menikmati berbagai macam fitur baru yang dihadirkan pada OS tersebut. Bukan cuman itu, dalam pembaruan OS Android Pie ini, perusahan asal Korea Selatan juga menjanjikan kalau pihaknya akan melakukan peningkatan performa pada ketiga ponselnya melalui update yang segera digulirkannya bersamaan dengan patch keamanan baru bulan depan.

Samsung Galaxy M10 dan M20 GadgetEmpire
Sumber Image BGR

Akan tetapi Samsung tidak memberikan keterangan detail soal peningkatan performa seperti apa yang dimaksudkan, apakah secara keseluruhan atau mungkin hanya ketika dipakai untuk bermain game saja seperti perangkat lain kebanyakan. Apapun itu, yang jelas sudah dipastikan kalau vendor akan memulai pembaruan tersebut pada tanggal 3 Juni 2019 mendatang di India, dan tidak menutup kemungkinan pengguna di Negara lain juga mendapatkannya dalam waktu dekat.

Selain update informasi untuk Galaxy M10, Galaxy M20, dan Galaxy M30, disebutkan kalau Samsung juga memiliki agenda penting lainnya di India, yakni perilisan Galaxy M40. Berdasarkan informasi yang sudah tersebar luas sebelumnya, Galaxy M40 disebut akan hadir di Negeri Bollywood tersebut pada tanggal 12 Juni 2019 mendatang. Untuk bocoran spesifikasi yang sudah beredar di jagat maya yakni seperti perbekalan chip Snapdragon 675 SoC, RAM 6GB, ROM 64GB, baterai 5.000 mAh, dan OS Android Pie. Bukan cuman spesifikasinya saja, bahkan untuk prediksi harganya sendiri juga sudah diungkap, yakni akan ditawarkan senilai 22.990 Rupee atau berkisar Rp 4,7 jutaan.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Samsung

Samsung Galaxy S11 Reka

Samsung Galaxy S11 Muncul Dalam Video Pendek, Pakai Konsep Kamera Galaxy A80

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Samsung Galaxy Note 10 leak

Ada 3 Aperture di 1 Sensor Kamera Samsung Galaxy Note 10?

Budi SulistyantoJune 22, 2019
Samsung Galaxy Note 10 Up

Jadwal Rilis Samsung Galaxy Note 10 Terungkap

Budi SulistyantoJune 19, 2019
Samsung Galaxy S10 with coffe

Diam-Diam, Samsung Perbaiki Jepretan Bokeh Galaxy S10

Budi SulistyantoJune 11, 2019
All Brand Smartphone

5 Vendor Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

Budi SulistyantoJune 8, 2019
Samsung case Avengers

Samsung Hadirkan Case Avengers Untuk Galaxy A40, A50, dan A70

Budi SulistyantoJune 2, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu